Diklaim Redakan Batuk, Berapa Harga Obat Kingto Limontong?

Ilustrasi : Seseorang menderita batuk - blog.hyfeapp.com

JAKARTA – Selain pilek, salah satu yang sering dialami, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, adalah . Bukan cuma sebagai respon alami tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat dari dalam saluran , batuk juga bisa menandakan yang lebih parah. Untung saja, saat ini sudah banyak merk batuk yang beredar, salah satunya Kingto Limontong Peipakoa yang ditawarkan dengan puluhan ribu per botol.

Dilansir dari Alodokter, batuk sebenarnya adalah respon alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan, serta mencegah benda asing masuk ke saluran napas bawah. Batuk seperti ini biasa terjadi karena bakteri atau faktor musiman, terutama ketika sedang musim kemarau.

Sering dianggap sepele, batuk ternyata juga dapat menjadi gejala Anda mengalami sakit berat, terutama ketika batuk tersebut terjadi secara terus-menerus. Di musim pandemi -19 misalnya, batuk telah disebutkan sebagai salah satu gejala terinfeksi virus corona. Batuk yang terjadi pada penderita -19 biasanya terjadi di waktu yang cukup sering, dengan tingkatan ringan hingga sedang, yang tidak hanya menyerang orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Menurut dr. Agustina DPPS, Sp.A. dari Siloam Hospitals Palangkaraya, terdapat beberapa tanda dan gejala Covid-19 pada anak-anak, di antaranya demam, sakit kepala, gejala saluran pernapasan seperti batuk, kehilangan rasa atau bau, sesak napas, sakit tenggorokan, hingga gangguan saluran cerna. “Karenanya, segera mengenali gejala yang timbul sejak awal merupakan hal tepat sebelum memberikan pertolongan lanjutan,” katanya, seperti dilansir dari Okezone.

Namun, jika batuk terjadi kadang-kadang atau tidak sering, mungkin itu merupakan batuk musiman. Untuk mengatasi masalah ini, sudah ada beberapa obat batuk yang dapat dikonsumsi, salah satunya Kingto Limontong Peipakoa. Dikatakan sebagai obat legendaris China, Kingto Limontong Peipakoa diklaim dapat meredakan batuk, melegakan tenggorokan, mengencerkan dan mengeluarkan dahak, serta meredakan sesak napas.

“Obat batuk Kingto Limontong Peipakoa merupakan sirup obat batuk yang terbuat dari resep ramuan tradisional Pei Pa Koa, yang sudah terkenal khasiatnya dalam China untuk membantu meredakan batuk,” tulis salah satu pedagang dalam situs e-commerce. “Obat ini dapat diminum sehari dua sampai empat kali dengan 15 ml, diminum langsung atau dilarutkan dengan air minum.”

Jika Anda tertarik dengan khasiat yang ditawarkan Kingto Limontong Peipakoa, tidak sulit mendapatkan obat batuk ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di beberapa apotek dan sejumlah situs jual beli online. Hadir dalam kemasan botol berisi 150 ml, obat ini dapat Anda tebus dengan harga mulai Rp45 ribu hingga Rp62 ribuan, tergantung kebijakan masing-masing penjual.

Loading...