Dapat Ringankan Batuk & Flu, Harga Dextral Syrup Mulai Belasan Ribu Rupiah

Ilustrasi : Seseorang yang terkena flu

yang disertai flu atau pilek memang sangat mengganggu. Pasalnya, tenggorokan akan terasa kering dan membuat para penderitanya kehilangan napsu makan. Beruntung karena di toko obat maupun apotek tersedia beragam obat batuk, baik dalam bentuk tablet maupun . Salah satu produk yang mungkin dapat dikonsumsi untuk meredakan batuk adalah Dextral Syrup. Produk ini dengan yang tidak terlalu mahal.

Dextral Syrup tersedia dalam 2 pilihan , yakni botol kecil isi 60 ml dengan harga Rp12.124 dan botol besar isi 100 ml seharga Rp13.909. Dalam Dextral Syrup mengandung beberapa aktif seperti Dextromethorpan HBr, Glyceryl Guaiacolate, Phenylpropanolamine HCl, dan Chlorpheniramine maleate. Obat untuk batuk kering yang disertai flu atau pilek ini bekerja dengan cara menekan dorongan untuk batuk yang berasal dari otak.

Dextral Syrup dapat diminum dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 1 sendok takar untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak usia 6-12 tahun dosisnya juga 3 kali sehari dengan 1/2 sendok takar. Obat Dextral Syrup dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.

Meski pilihan obat batuk yang tersedia di pasaran saat ini ada banyak, Erica Patel, MD, dari University of Southern California mengingatkan bahwa masyarakat perlu lebih cermat dalam mengonsumsi obat. “Banyak obat batuk, pilek dan obat alergi yang dijual bebas memiliki bahan-bahan yang sama,” ujar Dr. Patel, seperti dilansir dari Popsugar melalui Republika.

Termasuk pereda nyeri dan demam, dekongestan untuk hidung tersumbat, antihistamin untuk bersin, dan pereda batuk. “Cara yang baik untuk menghindari kelebihan dosis pada bahan adalah membandingkan label,” terangnya.

Misalnya saja bila satu obat mengandung acetaminophen di dalamnya, maka hindari meminum obat lain yang juga mengandung acetaminophen. “Hanya minum obat yang secara langsung mengobati yang Anda alami. Jika Anda batuk, misalnya, maka ambil saja penekan batuk. Jangan pilih obat kombinasi yang juga memiliki dekongestan dan pereda rasa sakit jika Anda juga tidak memiliki tersebut,” jelas Dr. Patel.

Loading...