Tersedia dalam Berbagai Varian Rasa, Harga Nutricake Brownies Keju Rp12 Ribuan

Nutricake Brownies Keju - www.nutrijell.comNutricake Brownies Keju - www.nutrijell.com

Selain dipanggang, brownies juga bisa dibuat dengan dikukus. Dibanding repot-repot menakar dan membuat adonan sendiri, kini sudah banyak yang menciptakan adonan brownies instan yang cukup diberi air atau telur untuk membuatnya. Salah satu brownies instan yang cukup lezat di pasaran adalah Nutricake. Nutricake menawarkan beberapa brownies dengan relatif terjangkau, yakni Rp12.700 per bungkus di Indomaret.

Nutricake hadir dalam beberapa varian rasa yang lezat, mulai dari Chocolate (coklat), Cheese (keju), dan Banana (pisang). Produk besutan Forisa ini memang terbilang praktis, adonannya dikemas dalam wadah pouch foil berisi 230 gram. Nutricake Instant Brownies dapat dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang dan tak perlu repot-repot menggunakan mixer untuk mengaduk adonannya.

Cara membuat Nutricake Brownies pun cukup mudah, konsumen tinggal mencampurkan adonan Nutricake dengan sebutir telur, 100 gram mentega yang telah dicairkan atau 100 ml minyak sayur, dan 25 ml air (5 sendok makan), kemudian aduk sampai semua tercampur rata. Selanjutnya, tuangkan adonan yang telah diaduk rata ke dalam loyang yang telah diolesi margarin (direkomendasikan menggunakan loyang berukuran 20 x 10 x 4 cm).

Bagi yang menggunakan oven dapat memanaskan oven selama 10 menit lalu panggang adonan dengan suhu 175⁰C selama 35 menit. Jika ingin membuat brownies kukus dengan Nutricake, cukup panaskan air hingga mendidih, lalu kukus adonan selama 30 menit dan Nutricake Brownies pun siap dinikmati.

Nah, saat mengukus kue, sebaiknya perhatikan loyang dan kukusan yang digunakan. “Dalam memilih untuk mengukus kue, sesuaikan besar kukusan dengan loyang yang digunakan. Sebabnya, kalau kukusan terlalu besar dibanding besar loyang, uap akan terlalu banyak. Kue bisa menjadi bantat karena terlalu basah,” demikian seperti dilansir Tribunnews.

Selain ukuran alat pengukus, besar lubang kukusan juga ikut memengaruhi hasilnya. Sebaiknya pilih kukusan yang lubangnya tak terlalu besar. Tujuannya juga agar menjaga uap air tak keluar berlebihan, sehingga brownies yang dihasilkan pun tak terlalu basah dan enak untuk disantap.

Loading...