Diklaim Cegah Anemia pada Ibu Hamil, Ini Harga Nonemi

Ilustrasi : Ibu Hamil - babyacademy.ie

JAKARTA – hamil memang berisiko menghadapi anemia seiring dengan meningkatnya kebutuhan zat besi, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga si jabang . Untungnya, saat ini sudah tersedia beragam merk dan multivitamin yang diklaim dapat membantu mengatasi hal tersebut, salah satunya Nonemi, yang bebas di dengan relatif terjangkau.

Dilansir dari CNN, anemia sendiri merupakan kondisi tubuh kekurangan sel darah merah sehat atau saat sel darah merah tak berfungsi normal. Sel darah merah memiliki bagian utama, yakni hemoglobin (Hb) untuk mengikat oksigen. Pada , kadar hemoglobin tubuh cenderung lebih rendah daripada mereka yang tidak dalam kondisi hamil. Data dari Studi Status Gizi Balita di Indonesia pada tahun 2018 mencatat, sebanyak 48,9 persen mengalami anemia.

“bu hamil anemia (berisiko) melahirkan bayi stunting dan angka kematian ibu yang tinggi,” papar Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan, Dhian Probhoyekti, beberapa waktu lalu. “Data di 2019 menyebutkan, kasus stunting nasional sebanyak 27,3 persen. Di NTT, terdapat 42,6 persen kasus dan berpredikat sebagai daerah tertinggi stunting.”

Untuk mencegah hal tersebut, saat ini sudah tersedia banyak merk multivitamin dan suplemen yang dikatakan kaya akan zat besi dan B. Salah satu yang sudah tersedia bebas di pasaran adalah Nonemi. Ini adalah produk buatan Lapi yang dikatakan mampu membantu mencegah serta mengobati anemia, karena defisiensi B dan zat besi.

Suplemen ini mengandung Fe fumarate 90 mg, copper sulfate 0.3 mg, cobalt sulfate 0.5 mg, manganese sulfate 0.15 mg, vitamin B6 10 mg, vitamin B12 10 mcg, vitamin C 100 mg, folic acid 1 mg, dan Ca phosphate dibasic 60 mg. Dosis pemberian suplemen ini adalah satu hingga dua tablet per hari untuk orang dewasa. Sementara, untuk anak-anak, cukup diberikan satu tablet per hari.

Tidak sulit mendapatkan Nonemi karena, seperti yang sudah disampaikan di atas, produk ini telah tersedia bebas di apotek, bahkan sejumlah lapak online. Untuk satu strip Nonemi berisi 10 tablet, dijual dengan harga mulai Rp17 ribu hingga Rp22 ribuan. Sementara, untuk kemasan satu box isi 100 tablet, harganya berkisar Rp165 ribu sampai Rp191 ribuan.

Loading...