Bakal Ada Versi Terbaru, Harga Nintendo Switch Lite Bekas Jadi Lebih Terjangkau

Nintendo Switch Lite - (YouTube: Sobat HAPE)Nintendo Switch Lite - (YouTube: Sobat HAPE)

Sejak kehadirannya tahun 1889 silam, Nintendo terus berinovasi agar menjadi produsen game konsol terdepan di dunia. Setelah sukses dengan Nintendo DS, Wii, hingga Game Boy, Nintendo kabarnya juga akan meluncurkan Nintendo Switch terbaru pada September tahun 2021 ini, bersamaan dengan perilisan Nintendo Switch Lite dengan harga yang lebih terjangkau. Di Indonesia sendiri Nintendo Switch Lite lama dalam kondisi bekas (second) banyak dicari karena memiliki spesifikasi yang memang mumpuni.

Berdasarkan penelusuran di situs jual-beli , harga Nintendo Switch Lite bekas berkisar mulai Rp2,3 jutaan sampai Rp5,3 jutaan, tergantung dari kondisi barang dan kelengkapan dalam paketnya. Jika sudah dilengkapi dengan koleksi game terinstal di dalamnya, maka harga Nintendo Switch Lite second bisa lebih mahal lagi.

Nah, kembali membahas soal Nintendo Switch terbaru, kabarnya pabrikan asal Jepang ini berencana memproduksi game console tersebut mulai bulan Juli depan dan menjualnya dengan harga lebih mahal dari konsol game yang ada sekarang. Nintendo Switch teranyar disebut-sebut bakal mengusung layar OLED 7 inci buatan Samsung, dilengkapi dengan GPU NVIDIA yang lebih cepat dengan dukungan output 4K.

“Nintendo akan menyajikan Switch terbaru dengan harga lebih mahal dari 299 AS atau Rp4,2 juta,” demikian seperti dilansir dari XDA Developers melalui Grid. Setidaknya ada berbagai yang membuat Nintendo Switch terbaru jadi lebih mahal, yakni komponen yang lebih premium, masalah kelangkaan chip global, serta naiknya tenaga kerja di China.

“Upaya Nintendo menghadirkan Switch terbaru dapat memperpanjang usia platform itu sendiri,” jelas Analis , Matthew Kanterman. Pihak Nintendo pun optimis bisa memproduksi Nintendo Switch walaupun kemungkinan ada potensi kekurangan komponen.

Nintendo Switch sendiri pertama kali meluncur pada Maret 2017 lalu. Konsol tersebut adalah satu-satunya konsol hybrid, di mana pemainnya dapat menggunakan konsol ini dalam berbagai cara. Misalnya meletakkan layar pada docking station dan menghubungkannya dengan TV, memainkan langsung dengan tangan, atau bahkan memainkannya dengan mencabut layar dan menggunakan controller-nya secara terpisah. Sejak awal dirilis sampai Mei 2021 lalu, Nintendo Switch telah terjual hingga 84,59 juta unit di seluruh dunia.

Loading...