Diklaim Vitamin Neurotropik, Harga Neurobion Biru Mulai Rp20 Ribuan

Vitamin Neurobion Biru - www.tokopedia.comVitamin Neurobion Biru - www.tokopedia.com

Neuropati atau kerusakan tepi kini banyak menghantui modern. Bagaimana tidak? modern sering terjebak dengan kegiatan berulang atau kegiatan yang hanya membuat mereka berdiam di satu tempat selama berjam-jam. Oleh sebab itu, P&G menghadirkan produk Neurobion yang diklaim sebagai neurotropik untuk mengatasi berbagai gejala akibat neuropati. Neurobion tersedia dalam dua , yakni biru dan merah (Forte). Produk ini dijual di apotik dengan relatif terjangkau.

Adapun harga Neurobion biru (250) dibanderol Rp21.395 per strip isi 10 tablet, sedangkan Neurobion Forte harganya Rp39.732 per strip. Neurobion merupakan vitamin neurotropik kombinasi vitamin B1, B6, B12 yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi kebas serta kesemutan akibat kerusakan sel saraf (neuropati) karena kekurangan vitamin neurotropik.

Saraf tepi sendiri merupakan penghubung organ tubuh dengan saraf pusat, yakni otak dan sumsum tulang belakang dengan seluruh organ tubuh. Oleh sebab itu, sangat penting untuk dijaga supaya tetap berfungsi maksimal dan terhindar dari neuropati atau kerusakan saraf tepi. “Ketika saraf tepi mengalami kerusakan maka akan muncul gejala-gejala seperti kesemutan, kebas, kram, dan kelemahan otot yang disebut dengan neuropati,” ujar Ketua Kelompok Studi Neurofisiologi dan Saraf Tepi PERDOSSI Pusat Dr. Manfaluthy Hakim, Sp.S(K), seperti dilansir Kanalsatu.

Luthy mengungkapkan, gerakan atau kegiatan berulang dapat menyebabkan sejumlah gangguan, seperti gangguan saraf tepi akibat jeratan. Ada beberapa kegiatan berulang, seperti mengetik, pemakaian mouse terus-menerus, hingga bermain game di komputer atau gadget. Beberapa bagian tubuh pengguna gadget yang dapat terkena neuropati adalah tangan, lengan, terutama siku.

“Gejala-gejalanya antara lain kesemutan, kram, terbakar, kaku-kaku, kulit kering atau mengkilap bahkan sampai mati ,” beber Luthy. Gangguan neuropati bisa mengakibatkan gangguan fungsi sensorik seperti nyeri, kesemutan, dan baal.

Group Brand Manager, P&G Consumer Health Indonesia Wens Arpandy mengungkapkan, neuropati dapat diatasi dengan Neurobion. “Neurobion memiliki solusi total untuk neuropati yaitu memilih produk yang tepat yaitu Neurobion, edukasi saraf dan senam saraf atau neuromove,” kata Wens.

Konsumsi kombinasi vitamin neurotropik yang terdiri dari vitamin B1, B6, dan B12 secara rutin dan berkala diklaim bisa mengurangi gejala neuropati seperti kebas, kesemutan, rasa terbakar dan rasa sakit secara signifikan. “Vitamin neurotropik yang digunakan dalam studi ini adalah Neurobion Forte,” ucap Medical & Technical Affairs Manager Consumer Health, P&G Health, dr. Yoska Yasahardja.

Loading...