Tawarkan Tayangan Tanpa Batas, Berapa Harga Langganan Netflix Family?

Ilustrasi: menonton tayangan Netflix bersama keluarga (sumber: elpais.com)Ilustrasi: menonton tayangan Netflix bersama keluarga (sumber: elpais.com)

adalah penyedia layanan berlangganan prabayar yang memungkinkan pengguna acara TV dan tanpa batas di semua perangkat, mulai dari laptop, TV, ponsel, dan juga tablet. Member atau anggota Netflix akan secara otomatis dikenai setiap bulan pada tanggal mereka mendaftar. Layanan Netflix sendiri tersedia di sejumlah , termasuk Indonesia. Di Indonesia, ada beberapa pilihan Netflix, namun tampaknya masih belum tersedia Netflix Family.

Setidaknya terdapat 4 pilihan paket berlangganan Netflix, mulai dari Mobile dengan Rp49.000 per bulan yang memungkinkan pelanggan menonton Netflix di 1 hp atau tablet dengan kualitas SD (standard definition), lalu Basic seharga Rp109.000/bulan untuk menonton di 1 layar (kualitas SD), Standard Rp139.000 per bulan untuk menonton di 2 layar dengan kualitas HD, serta Premium seharga Rp169.000 per bulan untuk menonton di 4 layar sekaligus dengan kualitas HD dan Ultra HD.

Layanan terbaru paket Mobile Netflix telah dihadirkan di Indonesia pada akhir tahun 2019 lalu. Sebelumnya, paket ini telah diperkenalkan di India dan Malaysia. Lain dengan paket reguler, paket mobile membatasi pengguna untuk dapat menonton konten-konten Netflix dari perangkat smartphone dan tablet saja.

“Kami melihat Indonesia memiliki waktu menonton (screen time) yang dua kali lebih tinggi dibanding rata-rata pengguna global,” kata juru bicara Netflix, Kooswardini Wulandari, seperti dilansir Tribunnews.

Saat peluncuran paket, Netflix pun memberikan uji coba gratis selama 1 bulan untuk paket berlangganan mobile tersebut. Perbedaan paket mobile dengan paket lainnya adalah kualitas video yang ditawarkan maksimal adalah SD (standard definition) atau 480p, lain dengan paket langganan biasa yang dapat mencapai Full HD atau bahkan 4K di negara tertentu. “Kami melihat kualitasnya (SD) sudah mencukupi untuk kebutuhan mobile,” tutur Kooswardini.

Namun perlu diingat bahwa harga Rp49 ribu per bulan itu hanya biaya untuk berlangganan Netflix saja, belum termasuk kuota data untuk streaming mobile. Di Indonesia pun sudah ada sejumlah operator seluler yang menawarkan paket khusus Netflix seperti XL Axiata dan Tri (3).

Loading...