Andalkan Kopi Robusta Lampung, Harga Nescafe Sachet 2gr Dibanderol Terjangkau

Harga Nescafe Sachet 2gr - www.lazada.co.idHarga Nescafe Sachet 2gr - www.lazada.co.id

Nescafe memang berhasil mengukuhkan namanya sebagai instan terpopuler di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Berbeda dengan di negara lain, Nescafe Indonesia menggunakan kopi robusta Lampung untuk andalannya seperti Nescafe Classic. Nescafe Classic sendiri dikemas dalam kemasan sachet kecil 2gr isi 10, kemasan 50 gram, kemasan pouch 120 g, hingga kemasan jar. Harga Nescafe Classic cukup terjangkau, hanya berkisar di angka ribuan hingga puluhan ribu saja.

Misalnya untuk harga Nescafe sachet 2gr isi 10 sachet di Indomaret Rp5.400, sedangkan di Alfamart harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp5.900. Ada pula yang menjual grosir Nescafe Classic sachet 2 gram 1 pack isi 60 seharga Rp31.500. Harga Nescafe sachet 2gr di setiap tempat bisa saja berbeda-beda.

Seperti diketahui, PT Nestle Indonesia memiliki pabrik pengolahan kopi di Lampung. Karena kopi Lampung sudah menjadi produk andalan Nestle, maka Nestle Indonesia pun bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memberdayakan kopi Lampung dengan mencantumkan logo khas daerah Lampung, yakni Siger Lampung pada kemasan kopi Nescafe Classic.

“Suatu kebanggaan bagi kami menggunakan 100 persen biji kopi robusta Lampung pada seluruh produk Nescafe yang diproduksi di Pabrik Nestle Panjang, Provinsi Lampung. Kami berharap logo Siger ini dapat semakin memperkuat komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman minum kopi terbaik baik para Nescafe,” kata Direktur Legal Corporate Affairs, PT Nestle Indonesia, Debora Tjandrakusuma, seperti dilansir Kompas.

Dalam perjalanannya, petani kopi di Lampung juga berperan dalam membangun kualitas produk kopi Nescafe. Hal ini dilakukan lewat beragam kegiatan pelatihan seperti peremajaan tanaman kopi, peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam praktik budidaya kopi robusta yang berkelanjutan, penanganan tanaman sebelum dan sesudah panen.

“Dengan bantuan teknis maupun finansial untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian, kami ingin membuka kesempatan bagi para petani kopi untuk ikut bersaing di kopi nasional dan global, hingga pada akhirnya dapat turut meningkatkan kesejahteraan mereka dan keluarganya,” tandas Wisman Djaja, Sustainability Agriculture Development & Procurement Director PT Nestle lndonesia.

Loading...