Dikemas dalam Sachet, Harga Kopi Instan Nescafe 3 in 1 Mulai Rp12 Ribuan

Minuman Kopi - newsnetwork.mayoclinic.orgMinuman Kopi - newsnetwork.mayoclinic.org

Nescafe adalah instan besutan Nestle yang begitu laris di berbagai penjuru , termasuk di negara Indonesia. Tak heran jika Nestle memiliki pabrik tersendiri di Tanah Air untuk memproduksi Nescafe. Sampai saat ini ada banyak kopi Nescafe yang diluncurkan di Indonesia dengan cukup terjangkau, mulai dari varian Nescafe Classic, Nescafe 3 in 1 Original, hingga Nescafe 3 in 1 Creamy. Beberapa produk Nescafe dihadirkan dalam kemasan sachet supaya lebih praktis.

Produk Nescafe 3 in 1 Original misalnya, dijual dengan harga sekitar Rp12.900 – Rp15.400 saja per dus isi 10 sachet. Ada juga varian Nescafe 3 in 1 Original kemasan pouch isi 25 sachet seharga Rp40.600. Sedangkan untuk Nescafe 3 in 1 Creamy harganya lebih mahal, sekitar Rp39 ribuan per pouch isi 30 sachet.

Dalam rangka mewujudkan keberlangsungan lingkungan, Nestle Indonesia memperkenalkan sedotan kertas pertama untuk produk minuman kemasan, Nescafe Ready to Drink (RTD) di Tanah Air. Kemasan baru itu diluncurkan sejak kuartal IV 2019. Hal ini dilakukan sejalan dengan target pemerintah Indonesia untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% pada tahun 2025.

“Sebagai inisiatif perdana, sedotan kertas diluncurkan untuk NESCAFÉ Lively Yuzu dan Cool Coconut dijual di toko Alfamart dan Indomaret di daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Kami berencana untuk menerapkan solusi kemasan yang sama untuk varian ready-to-drink lainnya secara bertahap dengan tujuan mengeliminasi 450 juta sedotan plastik setelah peluncuran,” ujar Presiden Direktur Nestlé Indonesia, Dharnesh Gordhon, seperti dilansir Swa.

“Inisiatif ini merupakan kontribusi terkini kami untuk mewujudkan komitmen Nestlé mendaur ulang dan menggunakan kembali 100% kemasan tahun 2025. Namun, kami menyadari bahwa inisiatif ini tidak cukup, dan perlu melakukan lebih banyak hal untuk menyelesaikan tantangan sampah plastik,” imbuh Executive Vice President Nestlé S. A. untuk zona Asia, Oceania dan Afrika Sub-Sahara, Chris Johnson.

Selain melakukan lewat kemasan produk yang sepenuhnya bisa didaur ulang, Nestle yakin jika meningkatkan tingkat daur ulang juga penting guna membangun masa depan bebas sampah. Oleh sebab itu, Nestle Indonesia bekerja sama dengan pemasok kemasan SIG Combibloc Indonesia serta mitra , Alfamart dan Indomaret, untuk membangun sistem pengumpulan sampah (waste collection).

Loading...