Varian Produk Beragam, Harga Nabati Wafer 1 Dus Dibanderol Variatif

Wafer Richeese Nabati - www.tokopedia.com

Richeese adalah ringan yang diproduksi oleh PT Kaldu Sari Nabati. Cemilan yang sudah meramaikan Indonesia sejak tahun 2002 ini begitu diminati konsumen karena menawarkan produk yang enak dengan ramah di kantong. Nabati umumnya dijual secara ecer atau per 1 dus di sejumlah toko atau pusat perbelanjaan.

Adapun harga Wafer Nabati Richeese 10 gram per dus isi 12 pack saat ini dijual Rp95 ribu, kemudian Wafer Nabati Richeese 33 gram per dus isi 60 bungkus harganya Rp95 ribu, Wafer Nabati Richeese 145 gram 1 karton isi 24 bungkus dipasarkan sekitar Rp98 ribuan, dan Wafer Nabati Hansel 1 karton isi 8 pack harganya mencapai Rp149 ribuan.

Untuk memenuhi permintaan pasar, PT Kaldu Sari Nabati mengandalkan produksi biskuit dari yang sudah ada. pangan ini juga mengembangkan baru yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Rencana pengembangan baru di Probolinggo tersebut sudah dicetuskan dari tahun 2015, tetapi sayang Head of Operational Manufacturing Kaldu Sari Nabati Christian Sitepun belum bersedia mengungkapkan seperti apa perkembangan pembangunan baru tersebut.

ā€œPabrik di Probolinggo belum kami bangun,ā€ kata Christian tahun 2018 lalu, seperti dilansir Kontan. Untuk memenuhi produksi, PT Kaldu Sari Nabati masih mengandalkan kinerja dua pabrik yang terletak di Sumedang dan Rancaekek.

Menurut informasi yang beredar, pemilik Richeese tersebut rencananya akan membangun 2 pabrik lagi. Selain di Probolinggo, PT Kaldu Sari Nabati juga akan membangun pabrik baru di daerah Bandung, Jawa Barat. Untuk membangun satu pabrik baru, Kaldu Sari Nabati setidaknya membutuhkan dana investasi sebesar Rp3 triliun hingga Rp3,5 triliun. Jadi untuk pembangunan dua pabrik baru, dana yang dibutuhkan berkisar Rp6 triliun sampai Rp7 triliun.

Adapun sampai tahun 2015, kapasitas produksi dari dua pabrik Kaldu Sari Nabati mencapai 130 ton biskuit per hari. Selain memasarkan produk-produknya untuk pasar dalam negeri, Kaldu Sari Nabati juga memasarkan produk hingga ke luar negeri, seperti negara China, Vietnam, Filipina, Malaysia, India, dan sejumlah negara lain.

Loading...