Diklaim Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Segini Harga My Well Vitamin D3

Ilustrasi: mengonsumsi vitamin (sumber: tfcoflilburn.com)Ilustrasi: mengonsumsi vitamin (sumber: tfcoflilburn.com)

Belakangan ini keberadaan D3 banyak dicari karena kaitannya sebagai yang disebut-sebut dapat meningkatkan imun atau kekebalan . Vitamin D3 sendiri merupakan bentuk paling alami dari vitamin D yang merupakan vitamin larut dalam lemak prohormon. Vitamin D3 adalah bentuk vitamin D yang diproduksi oleh kulit pada saat terkena sinar . Nah, bagi yang mengalami defisiensi vitamin D dalam tubuhnya, bisa melirik produk suplemen vitamin D3 dari My Well yang dengan harga cukup terjangkau.

Dibanding suplemen-suplemen impor, My Well Vitamin D3 1000 IU memang lebih murah, hanya berkisar antara Rp15.900 hingga Rp22 ribuan per botol isi 20 tablet. My Well Vitamin D3 1000 IU diklaim mengandung Vitamin D3 (Cholecalciferol) sebanyak 1000 IU (International Unit) atau setara 25 mikrogram. Vitamin D3 juga dianggap berperan penting dalam menjaga kesehatan fungsi imun dan tulang.

“Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan fungsi kekebalan tubuh yang buruk. Ini terjadi karena vitamin D sangat penting untuk membentuk keseimbangan sel T dengan meningkatkan sel T-regulator, yang menjaga sistem kekebalan tetap sehat,” ujar ahli di Sovereign Laboratories, Heidi Moretti, RD, seperti dilansir Kompas.

Selain itu, untuk orang-orang dengan riwayat kanker tertentu dari keluarga disebut meningkatkan risiko yang lebih besar untuk menderita kanker bila tidak mencukupi asupan vitamin D dalam tubuhnya. “Hampir semua jenis risiko kanker meningkat sehubungan dengan rendahnya vitamin D. Hal ini diduga karena gangguan respons imun yang terjadi dengan defisiensi,” bebernya.

Namun, perlu diingat bahwa kebutuhan harian vitamin D pada tiap orang mungkin saja berbeda-beda. Umumnya untuk orang dewasa sehat butuh sekitar 400-600 IU vitamin D per hari. Menurut Guru Besar Farmasi Universitas Gadjah Mada Profesor Zullies Ikawati, tersebut bisa diperoleh dari makanan, berjemur, dan juga suplemen.

Zullies menjelaskan, untuk memastikan kadar vitamin D dalam tubuh dapat dilakukan dengan tes darah di klinik. Kisaran normal kadar vitamin D dalam tubuh antara 30-60 nanogram per mililiter. “Kalau periksa di lab angkanya menunjukkan di atas 30, berarti cukup dipertahankan dengan pola hidup yang sekarang. Seperti apa makan dan minumnya, dan jangan lupa berjemur,” terangnya. Tetapi, jika kurang dari 30 ng/ml, maka perlu memperbanyak asupan vitamin D dari makanan seperti susu, telur, ikan, dan minyak sehat, bila perlu vitamin D.

Loading...