Diklaim Menjaga Daya Tahan Tubuh, Harga My Well Vitamin C Dibanderol Terjangkau

My Well Vit C+Zn - www.lazada.co.id

untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh sedang laris-manis di pasaran. MyWell misalnya, selain memproduksi suplemen D3, juga memiliki suplemen C + Zinc yang diklaim dapat membantu memelihara daya tahan tubuh. Harga My Well Vit C+Zn di berkisar antara Rp8 ribu hingga Rp10 ribuan per strip isi 5 tablet. Sedangkan harga My Well Vitamin C + Zinc per box isi 60 kaplet dibanderol Rp140 ribu sampai Rp155 ribuan.

Dibanding suplemen vitamin C biasa, produk PureWay-C 500 mg My Well disebut-sebut memiliki berbagai kelebihan, seperti dapat melindungi 24 jam (vitamin C biasa hanya bertahan 2 jam), lebih ramah lambung, dilengkapi formula zink untuk menjaga daya tahan tubuh, serta harganya pun ekonomis. Produk My Well Vitamin C dapat dikonsumsi dengan 2 kali sehari 1 kaplet salut selaput setelah makan.

Meskipun vitamin C dikenal luas sebagai antioksidan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan, rupanya peneliti baru-baru ini mengungkapkan bahwa hal tersebut belum dapat dibuktikan kebenarannya. Berdasarkan studi baru yang diterbitkan dalam JAMA Network Open, suplemen vitamin C dan zinc (seng) disebut tidak bermanfaat bagi orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah akibat terinfeksi -19.

“Sayangnya, 2 suplemen ini gagal mempertahankan ‘citra’ mereka selama ini,” kata Dr. Erin Michos dari John Hopkins dan Dr. Miguel Cainzos-Achirica dari Houston Methodist, seperti dilansir CNN melalui Kompas. “Seng glukonat (zinc) dosis tinggi, asam askorbat (vitamin C), atau kedua suplemen itu tidak mengurangi gejala SARS-CoV-2,” imbuh Michos.

Di samping itu, mengonsumsi suplemen dosis tinggi bagaimanapun juga malah dapat menimbulkan sejumlah efek samping yang kurang menyenangkan untuk pasien. “Lebih banyak efek samping seperti mual, diare, dan kram perut dilaporkan pada kelompok suplemen dibandingkan pada kelompok perawatan biasa,” papar Michos.

Selama ini banyak orang percaya bahwa konsumsi suplemen vitamin C dan seng (zinc) bisa melawan virus flu dan pilek. Walau belum terbukti dapat mencegah , penelitian lain menemukan bahwa vitamin C dapat memperpendek jangka waktu pilek hingga 8% pada orang dewasa dan 14% pada anak-anak. Akan tetapi, National Institutes of Health menyebutkan, konsumsi vitamin C setelah gejala pilek mulai muncul juga tidak membantu. Efek itu bisa dirasakan saat rutin mengonsumsi vitamin C sebelum terserang pilek.

Loading...