Harga Murah, Ini Rekomendasi Spot Kuliner Sarapan Pagi di Malang

Pecel Kawi Malang - www.tripadvisor.comPecel Kawi Malang - www.tripadvisor.com

MALANG – Malang, selain dikenal sebagai pendidikan dan , juga menyediakan beragam spot kuliner menarik dan enak yang patut dicoba. Tidak cuma untuk makan siang dan malam, berhawa dingin ini juga punya banyak dan makan yang menyediakan sarapan pagi dengan yang cukup bersahabat di kantong.

Jika Anda penyuka pecel, menurut Detik Food, ada setidaknya lima warung recommended yang menyediakan makanan tersebut untuk sarapan. Nasi Pecel Pincuk Berkah di Jalan Puncak Borobudur adalah salah satunya, selain Pecel Kawi di Jalan Kawi, Nasi Pecel Candi Rejo di Jalan Candi Mendut, Warung Nasi Pecel Pak Mul di Jalan Tanimbar, dan Warung Pecel Bu Susi di Jalan Sempu.

Untuk menu lainnya, Anda bisa mencoba Orem-Orem Arema yang berlokasi di Jalan Blitar, Sumbersari. Menawarkan sajian utama lontong dan tempe yang diletakkan di mangkok dan diberi kuah opor, makanan ini menawarkan rasa yang nikmat meski bernuansa ‘ndeso’. Satu porsi Orem-Orem Arema dengan harga hanya Rp9.000 hingga Rp12.000.

Jika Anda penikmat masakan berbau ayam, bisa meluncur langsung ke Ayam Goreng Nelongso yang buka setiap hari selama 24 jam. Memiliki banyak cabang, termasuk di Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Surabaya, restoran ini kerap menjadi mahasiswa maupun pekerja untuk sarapan, terutama ketika mendekati tanggal tua, karena harganya termasuk dalam kategori murah.

Rekomendasi tempat sarapan lainnya di Malang adalah Nasi Buk Madura dengan sajian utama nasi yang dicampur sayur lodeh, Bubur Abah Odil, Bubur Ayam Agus di Jalan Wilis, Warung Manteb Bu Lanny, Lontong Sayur di Jalan Kalpataru, Nasi Krawu Ibu Fahriyah di Jalan Soekarno-Hatta, Warung Pudji Mulyo di Jalan Kerto Raharjo, hingga Bubur Kayungyun yang tersebar di banyak lokasi.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Texas di Austin, sarapan memiliki efek positif pada kortisol, salah satu ‘hormon stres utama’ yang diproduksi oleh kelenjar adrenalin. Kortisol ini memiliki banyak , termasuk membantu tubuh menggunakan gula (glukosa) dan lemak untuk energi. Jika digunakan dengan baik, maka kadar kortisol berada pada tingkat stabil sehingga Anda tidak mudah cemas atau gelisah.

“Biasanya, tingkat kortisol paling tinggi sekitar pukul 7 pagi, dan itulah waktu yang paling tepat untuk makan sesuatu agar kadar kortisol menjadi turun,” ujar Josh Axe, seorang dokter ahli dan spesialis gizi bersertifikat. “Jika kadar kortisol Anda tetap tinggi, Anda akan cenderung mudah cemas atau gelisah, terlebih bila ada rapat penting di kantor.”

Loading...