Harga Murah, Handset Coolpad Splatter Disokong Android 7.0 Nougat

Harga Handset Coolpad Splatter

Konsumen di mungkin lebih familiar dengan nama-nama seperti Oppo atau Xiaomi jika menyebut merek asal China. Namun, selain kedua nama tersebut, ada juga merek Coolpad, brand yang terkenal sebagai pembuat smartphone terjangkau yang via T-Mobile. Nah, di pertengahan tahun 2017 kemarin, perusahaan tersebut merilis handset Android baru, yaitu Coolpad Splatter, yang dilepas dengan harga mulai 139,99 atau setara Rp1,8 jutaan di situs Amazon.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Coolpad Splatter tampaknya memiliki kekuatan tertentu, selain menjadi handset yang murah dan layak. Smartphone ini menampilkan IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Panel sentuh ini diklaim dapat menampilkan 16 juta , yang bukan tidak mungkin juga bakal memberikan tampilan yang lebih jernih.

Seperti generasi sebelumnya, Coolpad Splatter juga masih didukung oleh prosesor Snapdragon untuk memberikan ketangkasan pengoperasian. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon versi 435 yang dikombinasikan dengan prosesor Quad Core hingga 1,4 GHz. Sementara, untuk pengolahan grafis, tertanam GPU Adreno 308, dan performa didukung RAM berkapasitas 2 GB.

Sepasang piranti yang ditawarkan memang bukan ganda, tetapi perangkat ini hadir dengan masing-masing single camera. Di bagian belakang atau utama, memiliki resolusi 8 MP dengan kelengkapan flash. Sementara, di bagian depan, hadir sekunder dengan resolusi 5 MP, yang meski tanpa flash, sudah cukup untuk mereka yang doyan selfie. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan ruang penyimpanan 16 GB yang dapat diperluas dan baterai 2500 mAh.

“Coolpad mengatakan bahwa Splatter mendukung asisten Alexa Amazon, namun tidak jelas apakah ini tersedia di luar kotak, karena halaman produk ponsel di Amazon sama sekali tidak menyebutkan Alexa,” tulis Phone Arena. “Bagaimanapun, handset ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan kompatibel dengan operator GSM/LTE seperti AT & T, T-Mobile, dan Cricket.”

Loading...