Harga Murah, Fitting Penting untuk Pemasangan Pipa Conduit

Fitting - www.alibaba.comFitting - www.alibaba.com

Pipa conduit PVC, atau sering disebut dengan electrical conduit pipe, merupakan salah satu pipa yang biasanya digunakan untuk pelindung di gedung-gedung tinggi, perumahan, dan sebagainya. Untuk menyambung antar-pipa conduit tersebut, atau membelokkan arah aliran pipa, biasanya digunakan sebuah bernama fitting. Di , fitting untuk pipa conduit saat ini ditawarkan dengan yang cukup murah.

“Pipa conduit dapat digunakan sebagai pelindung kabel listrik, tidak hanya kabel di perkantoran, tetapi juga dapat digunakan untuk rumah tangga,” jelas Project Sales Director Vinilon Group, Edwardus Priyadi Halim. “Ini digunakan untuk pelindung kabel listrik, selain bisa juga untuk melindungi kabel , kabel internet, CCTV, dan juga kabel telepon, dari risiko kebakaran atau korsleting.”

Nah, dalam sebuah sistem pemipaan ini, fitting merupakan salah satu komponen penting untuk mengubah aliran, menyebarkan aliran, memperbesar, atau malah mengecilkan aliran. Secara garis besar, fitting ini dapat dibagi menjadi beberapa jenis atau tipe, di antaranya fitting elbow, fitting tee, fitting reducer, fitting cap, dan stub-in.

“Fitting elbow berfungsi membelokkan arah aliran, dan terdiri dari dua jenis paling umum, yaitu 45 derajat dan 90 derajat. Sementara, fitting tee umumnya bertugas membagi aliran sehingga memiliki cabang,” tulis situs Id Pipe. “Fitting reducer bertugas mengurangi aliran pipa, fitting cap berfungsi menghentikan aliran pada ujung pipa, sedangkan stub-in berguna untuk menggabungkan beberapa pipa.”

Saat ini, sudah banyak toko bangunan yang menjual fitting untuk pipa conduit dalam berbagai merek. Fitting conduit jenis tee dengan ukuran 20 mm dari merek Pralon misalnya, saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp5.800 per buah atau Rp348 ribuan per box berisi 60 buah. Fitting tersebut hadir dalam dua cabang, tiga cabang, dan empat cabang.

Sementara, fitting socket dari merek yang sama sekarang ditawarkan dengan harga Rp500 per buah atau Rp300 ribuan per dus berisi 600 buah, dengan ukuran 20 mm. Di pasaran juga tersedia fitting model elbow dengan ukuran 20 mm yang sekarang dengan harga Rp8 ribuan per buah, sedangkan fitting elbow ukuran 25 mm saat ini dilepas dengan harga Rp10 ribuan per buah.

Loading...