Harga Murah, Dus Kotak Nasi Polos Populer untuk Hajatan

Harga Dus Kotak Nasi Polos

Nasi kotak merupakan suguhan yang kerap diberikan ketika ada hajatan, entah itu sunatan atau aqiqah. Umumnya, orang yang memiliki hajatan menaruh nasi kotak mereka dalam sebuah kardus (dus) polos atau tanpa pola. Di pasaran sendiri, sudah banyak kardus polos untuk nasi kotak yang dengan harga bervariasi, tergantung ukurannya.

Di beberapa jual , dus kotak nasi polos ukuran 15 x 15 x 8 cm sekarang dijual Rp40.000 per ikat (50 pcs), sedangkan ukuran 18 x 18 x 8 cm ditawarkan dengan harga sekitar Rp50 ribuan per ikat (50 pcs). Untuk ukuran yang lebih lebar, 20 x 20 x 8 cm, dijual dengan harga mulai Rp55 ribuan per ikat (50 pcs), sedangkan ukuran 22 x 22 x 8 cm dipasarkan Rp60 ribuan per ikat (50 pcs).

Jika ingin membeli per buah, ada juga yang menawarkan dus kotak nasi polos dengan harga mulai Rp700 per buah untuk ukuran 12 x 16 cm, sedangkan ukuran 25 x 25 cm dipasarkan mulai Rp1.700 per buah. Sementara, dus kotak nasi putih polos dengan ukuran 30 x 30 cm, dijual dengan harga mulai Rp4.500 per buah.

Untuk menyimpan nasi beserta lauk dan sayuran ke dalam dus, Anda pun tidak boleh sembarangan. Pasalnya, jika tidak cermat, nasi yang disajikan dalam kemasan kotak ini bisa cepat basi. “Agar nasi tidak cepat basi, pastikan nasi tidak panas saat (dus) ditutup. Jadi, biarkan nasi dingin dulu, lalu dus bisa ditutup,” jelas C hef Yuda Bastara.

Selain itu, agar nasi tidak cepat basi, Anda juga harus memperhatikan teknik penyimpanannya. Sebisa mungkin, pisahkan nasi dengan lauk pauk. Bungkus terlebih dulu nasi dengan kertas pembungkus nasi agar nasi tidak lepas kering atau mudah tercampur dengan lauk lainnya. Pasalnya, mencampurkan nasi dengan lauk membuat menjadi tidak tahan lama.

Loading...