Harga Murah, Cat Q-Luc Sasar Segmen Menengah ke Bawah

Cat - www.comfort.bgCat - www.comfort.bg

Sebagai salah satu pemain utama di cat , Nippon Paint telah menghadirkan beragam cat, baik cat tembok, cat kayu, maupun cat besi. Nah, salah satu cat tembok produksi Nippon Paint yang bisa diaplikasikan di dalam ruangan atau adalah Q-Luc. Di , cat ini sekarang dengan mulai Rp56 ribuan untuk kemasan 5 kg sekaligus menyasar menengah ke bawah.

“Q-Luc merupakan cat emulsi ekonomis dengan basis resin vinyl acrylic dengan hasil akhir yang halus dan rata,” tulis perusahaan dalam situs mereka. “Cat ini dapat digunakan untuk dinding interior serta langit-langit berbahan dasar asbes, batako, beton, papan, mortar, dan lain-lain. Pasalnya, Q-Luc tahan lama, anti-jamur, dan juga cepat kering.

Di pasaran, cat yang memiliki waktu kering sekitar 15 menit sampai satu jam untuk kering sentuh tersebut dijual dengan harga mulai Rp56 ribuan sampai Rp62 ribuan untuk kemasan 5 kg. Sementara, untuk kemasan kaleng 20 kg, cat yang bisa diaplikasikan menggunakan alat kuas, roll, maupun airless spray ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp210 ribuan.

“Untuk pasar cat dekoratif, Nippon Paint juga ingin mengepung hingga ke segmen bawah, dan karenanya dengan serius mengelola second seperti Q-Luc dan Komilex,” ujar CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan. “Q-Luc kami pasarnya terutama di Indonesia bagian barat, sedangkan Komilex terutama didistribusikan ke Indonesia bagian timur.”

Jon menambahkan bahwa produksi dua produk kelas bawah tersebut bisa mencapai dua juta kilogram per bulan. Komilex sendiri dikatakan menjadi merek favorit di kampung-kampung, sedangkan Q-Luc banyak digunakan untuk pengecatan booth berbagai pameran karena harganya yang murah. “Meski demikian, kami punya standar yang harus dijaga, salah satunya semua cat di bawah Nippon Paint setelah kering tidak berkapur, sehingga aman untuk kesehatan,” sambung Jon.

Loading...