Harga Mulai Rp80 Ribuan, Kue Roll Cake Khas Wahyu Austin Roemah Pastry Ramai Pembeli

Harga, kue, Wahyu Austin, Roemah, Pastry, Yogyakarta, roll cake, menu, usaha, produk, favorit, toko, bakery, gerai, kuliner, pebisnis, hotel, roti, gulung,Kue roll cake cokelat isi krim vanilla

Sebagian besar warga Yogyakarta tentu sudah tidak asing dengan salah satu toko yang menyajikan sejumlah menu dengan cita rasa yang lezat, Wahyu Austin Roemah Pastry. Toko bakery di Jogja ini sudah terkenal dan memiliki banyak penggemar, pasalnya selalu menghadirkan sajian yang cukup memanjakan lidah.

Roemah Pastry Wahyu Austin merupakan usaha yang dimiliki pasangan suami-istri, Agus Lidwines Novianto dan Tutik Handayani. Mereka mulai merintis usahanya sejak tahun 2004 lalu.

Pasangan yang berlatar belakang pendidikan perhotelan lulusan STP Ambarrukmo Palace Tourism Academy (AMPTA) ini bertemu saat kuliah, kemudian menikah. Mereka lalu berkarier di bidang perhotelan. Berpindah dari hotel yang satu ke hotel lainnya menjadi ‘santapan’ Agus dan Tutik. Tutik kebetulan memiliki keterampilan mengolah bakery dan pastry, sedangkan Agus yang pernah lama bekerja sebagai chef di Empire Hotel & Country Club Brunei Darussalam sangat pandai mengolah aneka menu hot kitchen.

Kemudian mereka memutuskan berhenti bekerja dan membuat usaha sendiri, yang tak jauh-jauh dengan keterampilan yang mereka miliki, yaitu usaha membuat pastry. Mereka lalu menamai usahanya Roemah Pastry Wahyu Austin, diambil dari nama kedua buah hati mereka, yakni Wahyu dan Austin. Agus menganggap, kedua nama itu bisa membawa hoki bagi keluarganya.

Awalnya memang tak semanis sekarang. produksi yang digunakan untuk membuat kue pun harus meminjam dari seorang sahabatnya, yang juga pebisnis . Berkat pinjaman mesin-mesin pembuat kue itu, dia dan istri bisa menyuplai kue kering, cake, dan pastry ke berbagai hotel berkelas di Yogyakarta.

“Padahal kami tidak pernah berpromosi. Semua karena gethok tular (dari mulut ke mulut, Red). Pelanggan datang dengan sendirinya,” ujar Agus kepada Tribun Jogja.

Dengan Wahyu Austin Roemah Pastry, tentu saja ia menyediakan berbagai macam pastry yang tidak hanya , namun juga enak. Selain pastry, ada juga pie, berbagai jenis cake, kue kering, dan favoritnya, yaitu roll cake. Untuk roll cake-nya, tersedia berbagai pilihan rasa yang nikmat, seperti green tea, kacang merah, cokelat, blueberry, keju, dan opera yang memiliki rasa seperti moccachino.

Berbeda dengan roll cake pada umumnya yang berdiameter cukup besar, namun hanya diisi lapisan selai yang tipis, produk favorit dari Wahyu Austin, yaitu roll cake-nya ini memiliki diameter yang terbilang kecil, namun kuenya padat dan diisi dengan lapisan krim yang tebal nan nikmat. Akan lebih istimewa lagi kalau dimasukkan ke kulkas terlebih dahulu, kemudian disajikan dingin. Seperti menikmati roll cake berisi es krim.

gulung Wahyu Austin dikemas simpel dalam kardus putih polos memanjang yang kemudian diberi label Wahyu Austin. Harganya dibanderol sesuai dengan rasanya, yakni mulai Rp80.000 per gulung.

Kalau Anda ingin membeli beberapa gulung saja, Anda bisa langsung mendatangi gerainya di Perumahan Taman Cemara. Gerai tersebut hanya berbentuk rumah biasa, namun selalu ramai pembeli, apalagi ketika musim liburan. Untuk pembelian produk dalam jumlah banyak, terutama produk favorit, sebaiknya Anda memesan beberapa hari sebelumnya karena tidak semua produk ready stock ketika Anda datang ke gerainya.

Loading...