Harga Mulai Rp2.000, Teh Javana Diklaim Punya Citarasa Indonesia

Teh Javana - www.risalahhusna.comTeh Javana - www.risalahhusna.com

Pada awal tahun 2015 lalu, Wings Food meluncurkan terbaru mereka, yaitu Teh Javana, yang dikemas dalam botol plastik berukuran 350 ml. dengan mulai Rp2 ribuan per botol, perusahaan mengklaim bahwa teh mereka tersebut terbuat dari daun teh asli yang memiliki , dan dengan demikian diklaim mewakili citarasa Nusantara.

Untuk lebih meyakinkan kepada bahwa produk teh mereka merupakan produk asli Indonesia, Teh Javana sering menggembar-gemborkan gerakan atau kampanye digital yang mereka miliki dengan nama ‘Mana Indonesiamu’. Paling baru, tepat pada momen Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2017 lalu, Teh Javana secara meluncurkan kampanye bertajuk ‘Aku BerIndonesia’.

“Melalui ‘Aku BerIndonesia’ kami bermaksud mengajak para masyarakat untuk menunjukkan keindonesiaan mereka melalui tiga hal nyata, yakni ‘Aku Berbicara Indonesia’, ‘Aku Bersikap Indonesia’, dan ‘Aku Bernilai Indonesia’,” ujar Group Head of Marketing Beverages Wings Food, Aristo Kristandyo. “Melalui kampanye ini, Teh Javana mengingatkan seluruh masyarakat, terlebih generasi muda, untuk menunjukkan identitas kita akan nilai luhur Indonesia yang sebenarnya, dan tercermin dalam tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.”

Sebelumnya, ketika peluncuran perdana dua tahun lalu, Aristo memaparkan bahwa minum teh merupakan salah satu tradisi di Indonesia sehingga sangat disayangkan jika teh khas dalam negeri tidak dikembangkan, belum lagi banyak teh Indonesia yang lebih banyak diekspor ke lain. “Berangkat dari keinginan untuk mempertahankan budaya inilah yang membuat kami memutuskan meluncurkan Teh Javana,” ujar Aristo kala itu.

Ciri khas produk Teh Javana disajikan melalui teknologi Aroma Recovery System yang akan membuat konsumen tetap bisa merasakan aroma Teh Javana ketika pertama kali diseduh. Untuk bisa menghasilkan teknologi ini, teh diproses melalui tiga tahap, yaitu extraction system atau proses pengambilan rasa dan aroma, repository system, dan yang terakhir, infusing system atau proses pengembalian rasa dan aroma.

Ketika dirilis pertama kali pada tahun 2015, satu botol Teh Javana kemasan 350 ml ditawarkan dengan harga mulai Rp3.000. Kini, beberapa minimarket maupun online menjual satu botol Teh Javana kemasan 350 ml dengan harga mulai Rp2.000 sampai Rp2.500. Jika ada promo, satu botol Teh Javana 350 ml ditawarkan dengan harga Rp1.900 saja.

Loading...