Harga Mulai Rp15 Ribuan, Bedak Herocyn Bisa Dipakai Untuk Bayi

Bedak Herocyn - (Sumber: nurulku.com)Bedak Herocyn - (Sumber: nurulku.com)

Sesuatu yang menyebabkan rasa gatal memang kerap dianggap mengganggu. Untuk mengatasi rasa gatal akibat iritasi ataupun gigitan serangga dan akibat perubahan kondisi di sekitar tersebut, umumnya menggunakan bedak tabur khusus untuk hilangkan rasa gatal. Ada banyak produk bedak gatal yang ada di , salah satu yang populer adalah bedak Herocyn yang dijual dengan harga Rp18 ribuan untuk kemasan 150 gram.

Bedak Herocyn kerap dijadikan salah satu alternatif saat mengatasi gatal atau iritasi pada . Maka tak heran jika masyarakat menganggap bedak ini sebagai bedak gatal yang bagus. lain dari bedak Herocyn adalah dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang tidak normal akibat perubahan kondisi di sekitar lingkungan, maupun gigitan serangga. Bedak gatal ini dianggap sesuai dengan kondisi di Indonesia dan baik untuk digunakan pada kulit yang berada pada iklim tropis.

Selain mengobati dan menghilangkan rasa gatal, bedak ini juga dapat menjaga kulit agar tetap sehat, segar, halus dan harum. Pasalnya, dalam bedak Herocyn terdapat kandungan deodorant yang menjadikannya berfungsi untuk menghilangkan bau badan. Tak hanya itu, bedak Herocyn juga dapat mencegah timbulnya gangguan kulit lainnya.

Meski dianggap aman digunakan untuk kulit yang sedang gatal atau terkena iritasi. Namun, penggunaan bedak gatal pada bagian yang tidak tepat juga akan membahayakan penggunanya. Seperti pada contoh kasus beberapa wanita memilih menggunakan bedak tabur di area genitalnya agar merasa segar, atau menaburkan bedak gatal pada selangkangan. Hal ini dianggap tidak baik karena akan meningkatkan risiko kanker ovarium invasif sekitar 30 persen.

Pemakaian bedak dalam jangka waktu yang lama berisiko memicu kanker. Apalagi jika bedak itu diberikan di area perineum, yakni di antara vagina dan anus. “Apalagi di daerah perineum di antara vagina dan anus, itu tidak boleh kena bedak karena takut bedak masuk ke vagina. Nanti semakin banyak bedak yang masuk lama-lama berpotensi kanker ovarium,” kata dr. Ardianjah Dara Sjahruddin SpOG, MKes, salah seorang obstetri dan ginekologi Siloam Hospital Semanggi, dilansir dari Liputan6.com

Meski bedak ini dapat ditemukan secara bebas di beberapa toko maupun , namun penting bagi untuk melakukan konsultasi kepada dokter kulit terhadap khasiat dan efek samping dari bedak gatal ini. Mengingat bedak Herocyn ini merupakan obat luar yang memiliki perhitungan penggunaan terbatas atau tidak dapat digunakan secara terus menerus pada kulit normal maupun jenis kulit hipersensitif.

Umumnya, untuk Anda yang dewasa, bisa menggunakan Herocyn powder setelah mandi agar terhindar dari rasa gatal dan lipatan kulit tidak mengalami iritasi. Sementara khusus untuk bayi, Herocyn juga meluncurkan bedak tabur yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi. Bayi memiliki tekstur kulit yang sangat tipis, maka tak heran jika sering kali terkena iritasi ringan seperti ruam popok, ruam susu, gigitan serangga dan sebagainya. Untuk mengatasi hal itu, orang tua bisa memberikan Herocyn Baby Powder.

Herocyn Baby Powder ini memiliki kandungan talc, zinc oxide, zinc stearate, dan perfume yang dapat menyembuhkan rasa gatal, menyehatkan kulit bayi, baik untuk kulit alergi, serta mengurangi iritasi kulit bayi. Bedak gatal ini dijual di sejumlah minimarket, seperti Indomaret dan juga di apotik dalam kemasan 200 gram dengan harga kisaran Rp15 ribuan.

Loading...