Harga Mulai Rp110 Ribuan, Sirah Nabawiyah Rangkum Perjalanan Nabi Muhammad

Sirah Nabawiyah - www.tokopedia.comSirah Nabawiyah - www.tokopedia.com

Bagi umat , dan juga pada umumnya, banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin mengetahui lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW. Selain melalui Al Quran sebagai sumber utama dan hadis, Rasulullah SAW juga bisa dipelajari melalui -buku seperti Sirah Nabawiyah. dengan ratusan ribu , buku ini bisa disebut sebagai rekaman seluruh rantai perjalanan Nabi Muhammad SAW mulai kecil hingga wafat.

Buku Sirah Nabawiyah bisa dikatakan sebagai buku sirah paling lengkap dan sumber paling awal dari sejarah Nabi Muhammad SAW, serta menjadi kitab sejarah terbaik yang paling representatif yang membahas perjalanan rasul terakhir tersebut. Semua sejarawan telah berutang intelektual  kepada Ibnu Ishaq dan Ibnu Hisyam, dua penulis buku sirah ini.

“Membaca Sirah Nabawiyah, bagaikan menelusuri tapak-tapak kehidupan Sang Rasul secara detail dan rinci. Membaca sirah Nabi, laksana mengurai perjalanan hidup Sang Nabi yang penuh . Perjalanan hidup yang kaya nuansa. Perjalanan hidup yang penuh cita rasa,” tulis ulasan Republika. “Dan, intisari yang bisa kita petik adalah Islam itu, ketika diturunkan ke dunia, menjelma dalam diri Nabi kita, Muhammad SAW.”

Mengkaji Sirah Nabawiyah dan Sejarah Islam disebut merupakan salah satu cara terbaik untuk mempelajari Islam. Karena itu, banyak agama Islam yang menggelar kajian mengenai Sirah Nabawiyah ini, salah satunya DKM Masjid Alumni IPB. “Kami menggelar kajian Sirah Nabawiyah dan Sejarah Islam di Masjid Alumni IPB, Botani Square, Bogor setiap Rabu sehabis salat Maghrib,” ujar Ketua DKM Masjid Alumni IPB, Iman Hilman.

Nah, bagi Anda yang juga ingin mempelajari sejarah Nabi Muhammad SAW, Anda pun sudah bisa membeli buku Sirah Nabawiyah yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Buku Sirah Nabawiyah kemasan hard cover yang ditulis oleh Syaikh Shafiyurrahman Al-Mubarakfuri misalnya, saat ini ditawarkan dengan harga mulai Rp110 ribuan hingga Rp150 ribuan.

Loading...