Harga Mulai Rp 720 Ribuan, Reel Ryobi Ecusima 8000 Cocok untuk Memancing Ikan Kelas ‘Berat’

Reel Ryobi Ecusima 8000 - www.bukalapak.comReel Ryobi Ecusima 8000 - www.bukalapak.com

Dalam memancing, selain skill atau keahlian, pancing yang memadai juga menjadi hal yang penting. Sejumlah perlengkapan seperti reel, joran, hingga umpan pancing pun harus dipilih secara cermat agar memancing lebih efisien dan tentunya menyenangkan. Pilihan dan reel pancing saat ini cukup , tergantung , , dan yang diusung.

“Memilih penggulung yang baik diutamakan kualitasnya. Reel yang baik badannya terbuat dari Grafit yang ringan bukan plastik atau alumunium. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih spinning reel seperti rem spul (Drag), bantalan roda (Ball Bearing), dan rasio gigi (Gear Ratio),” kata pemilik Golden Pancing di Medan, Apo, seperti dilansir Tribunnews.

Salah satu merek reel yang cukup populer di kalangan mancing-mania adalah Ryobi. Ryobi memiliki beragam seri reel yang berkualitas, misalnya saja seri Ryobi Ecusima 8000. Apabila dibandingkan dengan seri Ecusima 2000, 3000, 4000, atau 6000, seri reel Ryobi Ecusima 8000 bisa dibilang sebagai reel yang spesifikasi-nya paling mumpuni bagi para pemancing yang ingin berburu ikan-ikan kelas ‘berat’.

Pasalnya, reel dengan gear rasio 5.0:1, beban maksimum 8 kg, dan berat 555 gram ini kabarnya memang diperuntukkan menangkap ikan dengan bobot maksimal hingga 8 kg. Namun harus diingat bahwa reel Ryobi Ecusima 8000 harus ditunjang dengan benang yang kuat pula, pilihan benangnya adalah yang memiliki diameter antara 0,405-0,470 mm. Harga reel Ryobi Ecusima 8000 di pasaran saat ini berkisar antara Rp 720 ribuan hingga Rp 913 ribuan.

Lebih lanjut Apo menerangkan, walaupun saat ini sudah banyak alat pancing modern yang menawarkan pilihan dengan harga mahal, alat pancing secara umum sebenarnya hanya terdiri dari 3 bagian dasar, yakni joran, senar atau benang pancingan, dan mata pancing. “Selebihnya hobi pemancing kadang tak bisa lepas dari hoki alias keberuntungan pemancing sendiri, meski alat pancing yang dipakai mahal dan modern, tapi kalau kurang mahir dan sedang tidak beruntung, sama saja,” beber Apo.

Loading...