Harga Mulai Rp 3 Ribuan, Toples Mika Kerap Dipilih untuk Kemasan Kue Kering

Toples Mika - www.bukalapak.comToples Mika - www.bukalapak.com

Menjelang perayaan 2017 dan , -kue kering diperkirakan akan meningkat. Biasanya konsumen mulai memburu baku kue hingga kemasan seperti toples berbahan mika atau kaca untuk mengemas kue kering agar dapat dijadikan pribadi atau untuk dijual. toples mika kue kering sendiri cukup bervariasi, tergantung dari ukurannya.

Toples-toples mika untuk kue kering tersedia dalam bentuk yang bermacam-macam, mulai dari bentuk kotak, oval, bulat, hati, hingga yang bentuknya mirip tabung dengan ukuran mulai dari 1/4 kg (250 gram) hingga 1/2 kg (500 gr). Harga toples mika kue kering ini dijual mulai dari Rp 3 ribuan hingga Rp 8 ribuan per buah. Sedangkan untuk pembelian grosir isi 1 lusin (12 pcs) harganya berkisar antara Rp 30 ribuan hingga Rp 59 ribuan per dus.

Selain toples, bahan baku kue kering menjelang Natal mulai banyak dicari. Meski permintaan dilaporkan meningkat, tetapi harga bahan baku kue di sejumlah pasar tradisional masih terpantau stabil. Menurut salah seorang di Pasar Bersehati Manado, Robin Ahmad, sampai saat ini harga bahan pembuatan kue untuk hari raya masih normal. “Harga masih aman. Yang paling banyak dicari yaitu gula, tepung dan telur masih normal,” ungkap Robin, seperti dilansir Manadopostonline.

Senada, pedagang lain bernama Nurnaning Siabdullah juga menuturkan jika harga bahan baku masih relatif stabil. “Hanya minyak kelapa memang sudah ada kenaikan dari stoknya. Biasa kami beli Rp 204.000 per galon sekarang Rp 210.000. Namun masih dijual normal untuk eceran. Kali ini belum naik. Padahal biasanya satu bulan sebelum hari raya harga mulai naik,” ungkap Nurnaning.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Hanny Wajong mengatakan jika bahan pokok termasuk bahan baku pembuatan kue Natal saat ini masih stabil. “Bahan baku belum ada kenaikan. Masih stabil,” katanya. Hanny juga memastikan untuk terus memantau stok atau ketersediaan bahan baku menjelang Natal. “Stok juga belum ada masalah yang berarti. Akan terus kita pantau jika ada kekosongan,” tandasnya.

Loading...