Harga Mulai Rp 250 Ribu, Roller Motif 3 Pin Tawarkan Dinding Bermotif Layaknya Wallpaper

Roller Motif - media.rooang.comRoller Motif - media.rooang.com

Menciptakan sebuah hunian yang cantik sebenarnya tidak harus selalu mengeluarkan yang mahal. Jika bosan dengan tampilan dinding yang polos dan monoton, pemilik biasanya menggunakan wallpaper untuk menyulap tembok seketika menjadi baru lagi. Sayangnya pemasangan wallpaper memang terkadang rumit dan justru menghabiskan biaya mahal jika wallpaper yang digunakan adalah . Sebagai alternatif, kini banyak orang mulai memperhitungkan penggunaan roller motif. Roller bermotif jenisnya bermacam-macam, mulai dari roller motif tunggal, 2 pin, hingga 3 pin.

Konsep roller motif sendiri pada dasarnya hampir sama seperti kuas roll, namun roller satu ini memiliki motif khusus yang biasa bertekstur emboss atau timbul. Fungsi motif tersebut tentu saja untuk menciptakan motif tertentu ketika mengecat dinding. Cara menggunakan roller motif tersebut pun hampir sama seperti kuas roll biasa, namun finishing atau hasil akhirnya nanti hampir mirip seperti saat Anda menggunakan wallpaper. Bedanya, hasil cat dengan roller motif lebih permanen, sedangkan wallpaper masih bisa dilepas kapan saja bila pemilik rumah bosan dengan motif atau warnanya.

Dibandingkan roller motif tunggal atau 2 poin, desain dari roller motif 3 pin atau 3 roda mungkin terlihat lebih rumit. Jika pada roller motif 2 pin ada 2 roll pin yang digunakan, maka pada roller motif 3 pin ini terdapat 3 roll sekaligus.

“Ada baki untuk menyimpan cat, 2 roll pin untuk mengambil cat dari baki, 1 roll pin untuk menyalurkan cat, dan 1 roll pin untuk mengaplikasikan motif ke dinding. Sebenarnya, ada 1 lagi tambahan roll pin, yaitu yang berukuran kecil dan terletak di belakang roll pin kedua. Roll ini fungsinya untuk mengurangi kelebihan cat pada roll kedua, sehingga motif yang dihasilkan lebih rapi,” demikian seperti dilansir Rooang.

Salah satu kelebihan roller motif 3 pin tentu saja adanya baki car yang memungkinkan pengguna tak perlu khawatir cat akan habis-habis di tengah pengecatan. roller motif 3 pin di pasaran pun biasanya dijual lebih mahal dibanding jenis tunggal atau 2 pin, yakni berkisar antara Rp 250 ribuan hingga Rp 325 ribuan. Roller motif semacam ini bisa dicari di agen atau yang menjual roll di berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya, atau -kota lainnya. Kini juga banyak yang menjualnya secara dengan harga variatif.

Loading...