Harga Mulai Rp 2 Jutaan, Ini Deretan Windows Tablet 10 Inch Murah di Pasaran

Windows Tablet 10 Inch - www.cnet.comWindows Tablet 10 Inch - www.cnet.com

Kehadiran laptop memang telah banyak menggantikan dan fungsi komputer desktop. Meski model-model laptop kini sudah banyak yang ringkas, ringan, tipis, dan mudah dibawa-bawa ke mana saja, yang memiliki tinggi ternyata berharap memiliki perangkat produktivitas yang lebih simpel lagi dari laptop. Oleh sebab itu kehadiran tablet kini mulai populer karena banyak orang mendambakan tablet murah yang fungsinya sama seperti laptop.

Ada beragam tablet Windows yang recommended di pasaran, mulai dari yang bekerja di jaringan 3G, 4G, RAM-nya besar, layarnya 8-10 inch, dan masih banyak lagi klasifikasi lainnya. Bagi yang mencari tablet Windows 10 inci, terdapat beberapa rekomendasi Windows tablet yang bagus dan harganya murah, misalnya seperti Chuwi Hi10 Pro Ultrabook Tablet PC Dual OS Windows 10 & Android.

Sebagian konsumen mungkin masih merasa asing dengan merek Chuwi. Namun pabrikan asal China ini ternyata sudah memproduksi banyak perangkat berkualitas sejak tahun 2004 silam, salah satunya Chuwi Hi10 Pro. Tablet Windows satu ini dibekali 10.1 inch dan dengan harga cukup murah, hanya Rp 2,75 jutaan saja.

“Untuk penggunaan dasar bagi maupun pelajar dengan beban kerja yang ringan (browsing multi tab pada umumnya, aplikasi kantor, dan beberapa multimedia), Chuwi Hi10 Pro bekerja dengan cukup baik tanpa perlu mengeluarkan keringat,” kata review salah satu seperti dilansir Windows Central.

Chuwi Hi10 Pro dibekali RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Di sektor dapur pacu, Chuwi Hi10 Pro mengandalkan Intel Cherry Trail Processor yang diklaim memiliki performa tinggi dengan tenaga yang hemat. Fitur Dual OS Android dan Windows di dalam tablet ini juga memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan Windows OS jika ingin memanfaatkan Chuwi Hi10 Pro sebagai laptop, atau switch ke Android OS 5.1 jika ingin menggunakannya saat bersantai.

Selain Chuwi Hi10 Pro, ada banyak pilihan Windows tablet 10 inch murah lainnya, antara lain Cube iWork 10 dengan harga Rp 2.599.000, Lenovo Tab3 10 Wi-Fi Rp 2,6 jutaan, Axioo Windroid 10G+ harga Rp 2,89 jutaan, hingga Asus Transformer Pad TF103CG 8 GB yang dibanderol seharga Rp 3,2 jutaan.

Loading...