Harga Mulai Rp 116,4 Juta, Mobil Ayla Tipe X MT Tersedia dalam Varian 1.0L & 1.2L

Mobil Ayla Tipe X MT - www.mobilmo.comMobil Ayla Tipe X MT - www.mobilmo.com

Ayla termasuk baru keluaran Daihatsu yang diluncurkan sejak beberapa tahun lalu. Ayla menjadi Low Cost Green Car (LCGC) yang cukup laris di pasaran Indonesia. Ayla hadir dengan 2 mesin, yakni 1.0 L dan 1.2 L. Keduanya bukan hanya memiliki perbedaan dari segi mesin dan saja, tetapi eksterior dan interior kedua ini juga berbeda. Baik Ayla 1.0L dan Ayla 1.2L memiliki varian X MT.

“Memang ada perbedaan antara keduanya. New Ayla 1.0 L memang kami tujukan untuk para yang baru ingin memiliki mobil pertamanya. Sedangkan untuk varian 1.2 L memang ditujukan untuk orang ingin mobil kecil tapi memiliki performa yang baik,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), seperti dilansir Carvaganza.

Mobil Daihatsu Ayla 1.0 L tipe X MT tergolong tipe menengah yang memiliki dan kelengkapan cukup komplit. Harga mobil Ayla 1.0 L tipe X MT Rp 116,4 juta OTR Jakarta. Fitur yang ada apa tipe X elegant ini sudah memiliki semua kelengkapan seperti pada tipe M sporty dengan tambahan bagian eksterior berupa fog lamp (lampu kabut), list chrome pada grill radiator, velg alloy 14 inchi, lampu sein pada spion, handle pintu luar krom, dan spion elektrik. Tipe ini juga ada yang disertai fitur keselamatan airbag, harganya pun dijual sedikit lebih mahal, sekitar Rp 120 juta.

Sementara itu, untuk mobil Ayla dengan kapasitas lebih besar, yakni 1.200 cc type X MT dijual dengan harga Rp 125,25 juta. Dari segi tampilan, mobil Ayla 1.2 L X MT ini berbeda dari versi sebelumnya. Bentuk lampu utamanya mirip seperti milik Calya dan Sigra, namun telah memakai lampu projector. Sayangnya tipe 1.2 X MT ini termasuk tipe terendah untuk varian mesin 1200 cc, sehingga konsumen tidak bisa menikmati fitur fog lamp, lampu sein di spion, dan sebagainya. Meski demikian, dari segi tenaga tentunya lebih besar dari generasi sebelumnya.

Baik mobil Daihatsu Ayla 1.0L X MT dan Ayla 1.2L X MT tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain Black (hitam), Steel Grey (abu-abu), Orange (oranye), Red Metallic (merah), dan Silver. Masing-masing warna tersebut memiliki peminatnya masing-masing di Indonesia.

Loading...