Harga Mulai Rp 1 Jutaan, Olahraga Lari dengan Alat Treadmill Jadi Solusi yang Menyenangkan

Treadmill - www.scoopwhoop.comTreadmill - www.scoopwhoop.com

lari atau jogging menjadi olah kebugaran yang disukai hampir setiap penduduk di dunia. Pasalnya, berlari bisa dilakukan di mana saja, mulai dari di sekitar kompleks , di , bahkan lari juga bisa dilakukan di tempat tanpa harus berkeliling menggunakan sebuah alat yang dinamakan treadmill. Treadmill menjadi salah satu alat kebugaran yang cukup populer di tempat-tempat gym atau fitness. Para pemula biasanya lebih suka mencoba treadmill karena dianggap paling mudah penggunaannya.

Meskipun mudah dan dapat dilakukan siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, ternyata olahraga lari harus melalui persiapan fisik yang matang seperti halnya jenis olahraga lain. “Intinya jangan lupakan aturan dasar. Sebelum lari pemanasan dulu, setelah itu peregangan. Setelah lari juga lakukan pendinginan. Ini penting supaya otot tidak cedera,” ujar dr. Grace Tumbelaka, SpKO, dari RS Jakarta, seperti dilansir Beritagar.

Senada, olahraga, dr. Hario Tilarso juga menganjurkan supaya lari sebaiknya dilakukan sesuai dengan kemampuan masing-masing dan jangan terlalu memaksakan diri. “Boleh jogging (lari pelan) semampunya atau diselingi dengan jalan kaki. Jangan lari terlalu cepat. Sesuai kemampuan saja dulu,” kata dr. Hario.

Untuk mendapat dari olahraga berlari, seseorang pun disarankan agar melakukannya secara rutin. Misalnya saja cukup 15-20 menit dalam sehari sebanyak 3 kali dalam seminggu. Kemudian di pekan berikutnya kecepatan berlari dan durasi lari pun boleh ditambah. “Saya selalu sarankan juga dalam 7 hari sisihkan 2-3 hari, paling tidak masing-masing 30 menit, untuk berlari. Jangan merasa lari itu seperti lomba, lomba lari itu hanya untuk atlet,” kata Reza Puspo, founder Indo Runners.

Jika malas keluar rumah, membeli alat olahraga lari seperti treadmill bisa menjadi solusi yang cukup menyenangkan. treadmill sendiri saat ini cukup bervariasi, paling murah sekitar Rp 1 jutaan untuk treadmill manual dan yang paling mahal jenis electric bisa mencapai Rp 100 jutaan. Jika tak punya terlalu besar, membeli treadmill bekas bisa menjadi salah satu solusi.

Loading...