Tak Bakal Kehujanan, Harga Motor Roda Tiga Tertutup Berkisar Puluhan Juta Rupiah

Motor Listrik Roda Tiga Selis New Balis - naikmotor.comMotor Listrik Roda Tiga Selis New Balis - naikmotor.com

Banyak orang yang merasa lebih nyaman mengendarai sepeda motor dibandingkan . Selain unit kendaraan yang relatif terjangkau, motor juga dinilai lebih dapat menjangkau area yang jalannya tak terlalu luas. Namun demikian, motor memiliki kelemahan tak bisa menghalau para pengendaranya dari panas dan hujan. Lantas, bagaimana jika kini ternyata sudah ada beberapa produsen yang memproduksi motor roda tiga tertutup layaknya mobil? Bahkan yang lebih menarik lagi, motor roda tiga tertutup tersebut hanya berkisar puluhan juta rupiah.

Salah satu motor roda tiga tertutup yang cukup adalah Selis New Balis. Motor bertenaga dengan 3 roda penggerak ini dijual dengan harga kisaran Rp42 juta sampai Rp45 juta di Indonesia. Selis New Balis ditenagai baterai 60 Volts 45 AH yang membutuhkan durasi pengisian daya selama 7 jam untuk dapat terisi penuh. maksimal motor roda tiga Selis New Balis adalah 45 km per jam serta dapat menempuh jarak sejauh 50km. Motor ini tersedia dalam dua , yakni merah dan putih.

Selain Selis New Balis, ada juga TVS Kargo yang tampilannya sepintas mirip kendaraan bajaj. Motor tiga roda ini tersedia dalam 3 varian, yakni TVS Kargo Bak seharga Rp43,7 juta, TVS Kargo Ram S Rp49,3 juta, dan TVS Kargo Box harganya Rp54,5 juta. TVS Kargo mengusung mesin bensin berteknologi Duralife dengan kapasitas 200 cc yang disebut-sebut bisa menghasilkan tenaga 6,4 kW pada 5.250 rpm dan torsi puncak 14,95 Nm pada 3.250 rpm, yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan.

“TVS Kargo dirancang secara khusus agar produk ini efisien, kuat dan serbaguna. Lebih dari itu, ini juga bisa menyediakan kenyamanan dan keamanan yang lebih besar, dibandingkan produk-produk yang sudah ada di pasaran,” kata Direktur dari PT TVS Motor Company Indonesia V Thiyagarajan, seperti dilansir Tribunnews.

Di salah satu situs jual beli juga ada motor roda tiga built up Piaggio Ape. Motor dengan desain unik yang dilengkapi bak terbuka di bagian belakangnya ini dipasarkan dengan harga Rp55 juta dan cocok untuk dimanfaatkan sebagai kendaraan niaga.

Loading...