Banyak Disukai Penggemar Mobil Sport, Berapa Harga Toyota 86 Atap Terbuka?

Toyota 86 Atap Terbuka - www.autoexpress.co.ukToyota 86 Atap Terbuka - www.autoexpress.co.uk

86 atau GT86 selama bertahun-tahun begitu diminati oleh para pecinta . Pasalnya, selain menawarkan dan yang mumpuni, Toyota 86 dianggap sebagai salah satu mobil sport dengan yang terjangkau dan bersaing dibanding para kompetitornya. Sayangnya, sejak meluncur beberapa tahun silam, Toyota masih saja belum menghadirkan Toyota 86 atap terbuka atau convertible.

Padahal, versi konsep dari mobil Toyota 86 yang dinamakan FT-86 Open concept sudah diperkenalkan ke khalayak sejak tahun 2013 di ajang bergengsi Geneva Motor Show. Secara keseluruhan mobil ini dibuat sama persis seperti Toyota 86, namun atapnya saja yang didesain terbuka. Bagian soft top dari mobil tersebut dapat dibuka secara elektrik. Tapi, beberapa tahun berselang, rupanya Toyota masih belum ada rencana untuk menjual Toyota 86 atap terbuka secara massal.

Hal ini dipaparkan langsung oleh bos Toyota Eropa, Karl Schlicht. Tahun 2016 lalu ia mengatakan bahwa Toyota 86 tidak akan hadir dalam atap terbuka dalam waktu dekat. “Kami tidak akan menghadirkan Toyota GT86 atap terbuka dengan generasi terkini. Bukan dealer kami tidak menginginkannya, namun prioritas yang ada, kami tidak akan sanggup untuk membuat GT86 atap terbuka,” kata Schlicht pada Autocar, seperti dilansir Otosia.

Sementara itu, tahun 2018 lalu Toyota sempat menghadirkan seri 86 GR Sport yang merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Gazoo Racing. Toyota 86 GR Sport sudah ditunjang dengan fitur splitter depan, side skirt aerodinamis, dan roda aluminium berukuran 17 inci, dengan sentuhan warna hitam.

Mobil ini juga dilengkapi sistem pengereman Brembo ditambah kaliper merah. Sedangkan untuk warna eksteriornya ditawarkan dalam 3 pilihan warna, yakni Crystal Black Silica, Crystal White Pearl, dan Pure Red. Toyota 86 GR Sport mengusung mesin berkapasitas 2,0 liter 4 silinder yang dapat memuntahkan tenaga 204 Tk dengan torsi puncak 212 Nm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan pilihan otomatis 6 percepatan. Ketika pertama dirilis, mobil ini dijual mulai 3,780 juta yen atau sekitar Rp483 jutaan.

Di Indonesia sendiri, harga Toyota 86 model coupe tipe 86 M/T harganya mulai Rp775,75 juta, 86 A/T Rp782,15 juta, dan 86 TRD A/T menjadi seri termahal dengan harga mencapai Rp816,95 juta berstatus on the road (OTR) Jakarta Selatan.

Loading...