Berkualitas & Fitur Beragam, Harga Mixer Roti Zeppelin Dibanderol Bersaing

Peralatan Pengocok Adonan - www.consumerreports.orgPeralatan Pengocok Adonan - www.consumerreports.org

Mixer atau pengocok termasuk yang penting ketika membuat . Jika tidak ada mixer, mengocok adonan akan lebih lama dan melelahkan. Bahkan, dalam beberapa kasus adonan menjadi sulit untuk homogen atau tercampur dengan rata. Oleh sebab itu banyak produsen peralatan dapur yang membuat mixer dengan beragam dan , salah satunya seperti merek Zeppelin. mixer roti Zeppelin bermacam-macam, tergantung serinya.

Sebagai contoh, Zeppelin Mixer Artisan B7 dijual dengan harga Rp5,4 jutaan, Zeppeling Mixer B7 harganya Rp4,6 juta, Zeppelin Mixer B10 Planetary 10 liter harganya Rp5,5 juta, Zeppelin B20 Planetary Mixer seharga Rp7,5 juta, Zeppelin Cooking Mixer CM 30L harganya mencapai Rp25 jutaan, dan mixer kotak Zeppelin kapasitas 1 kg harganya Rp6 juta.

Nah, sebelum menggunakan mixer, harus paham betul baling-baling mixer yang ada. Di pasaran setidaknya ada beberapa mixer, yakni stand mixer dan hand mixer. Tiap mixer pun biasanya memiliki beberapa baling yang bentuknya berbeda. Baik stand mixer dan hand mixer memiliki baling-baling yang dapat dilepas dan dipasang lagi sesuai peruntukannya, di antaranya whisk, dough, dan beater atau paddle.

“Paddle atau beater digunakan untuk mencampur adonan yang tidak membutuhkan udara. Misalnya saja untuk mengocok mentega dan gula untuk membuat krim. Bisa juga untuk membuat frosting untuk cake. Selain itu bisa juga untuk mengocok adonan cake,” demikian seperti dilansir Grid.id.

Whisk pun sama-sama berguna untuk mencampur adonan, tetapi dalam proses pengocokan akan ada banyak udara yang masuk. Bentuknya pun mirip dengan paddle atau beater, namun garis besinya jauh lebih banyak. Baling jenis ini cocok untuk pembuatan meringue atau whipped cream. Keduanya membutuhkan udara supaya hasilnya mengembang sempurna.

Sementara itu baling jenis dough umumnya berbentuk spiral atau huruf C jika pada stand mixer. Dough lebih sering dipakai untuk mengaduk adonan yang lebih berat dan membutuhkan waktu istirahat karena adanya campuran ragi sebelum diolah. Adonan itu umumnya dipakai untuk membuat roti, donat, pizza, hingga cinnamon rolls.

Loading...