Usung Mesin Hybrid & Desain Futuristik, Berapa Harga Mitsubishi GR HEV?

Mitsubishi GR HEV - newatlas.comMitsubishi GR HEV - newatlas.com

Beberapa waktu lalu Mitsubishi sempat menyedot perhatian publik dengan pengenalan mobil konsep bertajuk Mitsubishi GR-HEV. GR HEV pertama kali diperkenalkan dalam ajang Geneva Auto Show 2013 dan dipercaya menjadi basis dari produksi Mitsubishi Strada Triton 2015. Banyak penggemar terpikat dengan lekuk dari GR HEV dan tertarik untuk membeli mobil itu jika memang benar diproduksi.

Sebelumnya, Marketing Director Mitsubishi Australia Antonio Principe mengungkapkan jika Triton model 2015 dibuat mengikuti arah gaya pesaing lainnya seperti Chevrolet Colorado, Ford Ranger, dan Nissan Navara. “Para manufaktur telah melengkapi mereka dengan banyak dan lebih menyerupai ‘mobil’ ketika dikendarai. Itu mengungkapkan hal penting bahwa pikap ganda masih luwes,” ujarnya, seperti dilansir Drive melalui Kompas.

Alhasil banyak orang memiliki ekspektasi tinggi terhadap mobil jenis pick-up kabin ganda tersebut. GR HEV Concept memang mengusung yang cukup mumpuni, yakni 2 jantung dengan diesel yang ramah lingkungan dan dua motor listrik yang mampu berpadu untuk menerapkan penggerak di keempat rodanya untuk menjalankan full-time four-wheel drive dan Mitsubishi Super All Wheel Control vehicle dynamics control system.

asal Jepang tersebut menargetkan mobil ini dapat menghasilkan emisi CO2 rata-rata kurang dari 149 gram per kilometer untuk sistem hybrid. Sementara itu, untuk efisiensinya, GR HEV mampu mengonsumsi sekitar 5,6 liter bahan bakar untuk diajak berkendara sejauh 100 km. Sosok GR HEV kala itu seolah menjadi harapan bagi para pecinta mobil bermesin diesel 2.500 cc.

Sayangnya, ketika Mitsubishi Strada Triton 2015 diluncurkan, desain yang diusung justru berbeda dari GR HEV. Hal ini memang tak bisa sepenuhnya disalahkan. Pasalnya, ketika sebuah mulai masuk tahap produksi, biasanya akan disesuaikan dengan proses mekanikal, faktor keamanan, durabilitas, dan tentunya penyesuaian biaya produksi supaya lebih terjangkau.

Hingga beberapa tahun berselang, model yang diusung dari Mitsubishi Strada Triton pun masih mempertahankan lekukan tajamnya, tak seperti desain GR HEV yang cenderung curvy. Di , New Triton hadir dalam berbagai , mulai dari single cab, double cabin, 2WD, 4WD, transmisi manual, hingga automatic. Mitsubishi New Triton mulai dari Rp241,5 juta hingga Rp480,5 juta untuk varian termahalnya.

Loading...