Cocok untuk Aneka Masakan, Harga Minyak Wijen Cap Lowo Dibanderol Terjangkau

Minyak Wijen Cap Lowo - www.tokopedia.comMinyak Wijen Cap Lowo - www.tokopedia.com

Memasak nasi goreng atau tumisan jika tanpa menggunakan wijen rasanya menjadi kurang sedap. Ya, yang terbuat dari dasar wijen ini bisa menambah cita rasa aneka makanan menjadi lebih menggiurkan. Ada banyak merk wijen yang beredar di pasaran, mulai dari merek Yuen Yick, ABC, Cap Matahari, Cap Kuda, hingga wijen Cap Lowo. wijen tersebut bervariasi, tergantung mereknya.

Sebagai , untuk minyak wijen Cap Lowo kemasan botol kecil isi 100 ml dengan harga sekitar Rp30 ribuan sampai Rp37 ribuan, kemudian botol 300 ml harganya Rp76 ribuan sampai Rp78 ribuan, dan minyak wijen Cap Lowo botol besar ukuran 620 ml harganya antara Rp128 ribuan sampai Rp147 ribuan per botol.

Selain banyak digunakan untuk keperluan memasak, minyak wijen rupanya dapat dimanfaatkan untuk keperluan lainnya. Konon katanya, sebelum ada sikat gigi, orang-orang dulu memakai minyak untuk menjaga kebersihan mulut.

“Berkumur dengan minyak wijen selama 10 menit adalah satu bagian teknik Ayurveda. Penelitian menunjukkan bahwa cara ini ampuh mengurangi kadar bakteri dalam mulut dan menjaga agar mulut dan gusi tetap sehat,” kata Jillian Tuchman, MS, dari Reader’s Digest New York seperti dilansir Viva.

Minyak wijen (sesame oil) disebut-sebut kaya akan kandungan zinc yang baik untuk mengatasi flu dan pilek, serta baik untuk memproduksi kolagen dan memperkuat tulang. Yang lebih menarik lagi, minyak wijen kabarnya dapat membantu mengatasi masalah konstipasi atau sulit buang air besar (BAB). “Ambil satu atau dua sendok makan minyak wijen untuk dikonsumsi pagi atau malam hari. Minyak ini dapat bertindak sebagai pelumas di usus untuk mengatasi konstipasi,” jelas Tuchman.

Minyak wijen memiliki kandungan B dan E, magnesium, kalsium, dan fosfor yang dapat menutrisi rambut dan kulit kepala. “Pijat kulit kepala dan akar rambut dengan minyak wijen, lalu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat dan sampo,” ucap Edwina Clark, selaku head of nutrition dan wellness di Yummly.com.

Loading...