Kaya Akan Manfaat, Harga Minyak Wijen 1 Liter Berkisar Ratusan Ribu Rupiah

Minyak Wijen - www.thehealthy.comMinyak Wijen - www.thehealthy.com

wijen lebih banyak dikenal di dunia kuliner untuk membuat masakan terasa semakin sedap. wijen untuk memasak biasanya dikemas dalam botol kecil plastik atau bahkan botol kaca dalam berbagai ukuran dan yang juga . Tapi siapa sangka, minyak satu ini ternyata memiliki beragam di dunia kecantikan.

“Minyak wijen mengandung E yang merupakan anti-oksidan dan dapat membuat halus dan kenyal. Selain itu, vitamin E juga akan membuat rambut kuat, sekaligus mempercepat pertumbuhannya dengan bantuan asam lemak esensial dalam minyak wijen,” demikian seperti dilansir Akurat.

Dalam praktiknya, minyak wijen mungkin tidak menawarkan hasil yang instan. Akan tetapi, bahan satu ini bisa dicoba untuk bagi kulit dan rambut yang kabarnya minim efek samping. Kandungan vitamin E di dalamnya membuat minyak wijen disebut-sebut cocok untuk dipakai sebagai tabir surya.

Selain itu, minyak wijen pun dikenal dapat digunakan sebagai pelembap kulit, mencegah ujung rambut bercabang, untuk kulit kepala yang kering dan bersisik, sebagai pembersih wajah alami, serta bermanfaat sebagai anti alergen yang dapat membantu melawan infeksi jamur.

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, minyak wijen hadir dalam berbagai dan ukuran di pasaran. Jika membutuhkan dalam jumlah besar, sudah banyak pedagang yang menawarkan minyak wijen 1 liter.

Misalnya saja untuk minyak wijen murni atau carrier oil merk Darjeeling harganya Rp294 ribu per liter yang biasa digunakan untuk perawatan kulit atau semacamnya. Ada pula Soon Chang White Sesame Seeds Oil 1 liter seharga Rp221 ribu yang biasa dimanfaatkan untuk menumis, bumbu nasi goreng, dan lain-lain.

Nah, untuk penggemar masakan Korea juga bisa menjajal Korean Beksul Sesame Oil Minyak Wijen Korea 1L. Namun dibanding minyak wijen lainnya, harga satu ini relatif lebih mahal, mencapai Rp450 ribu per 1 liter. Kemudian ada EmXL Sesame Oil 1 Liter Minyak Wijen Carrier Oil seharga Rp486 ribu, hingga minyak wijen Hong Hien 1 liter yang harganya cukup murah, yakni Rp145.500 saja per botol.

Loading...