Harga Minyak RON 95 Terkini Kembali Naik, Netizen Malaysia Kesal

Minyak RON 95 - paultan.orgMinyak RON 95 - paultan.org

bakar petrol dengan RON 95 terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir, yang menyebabkan masyarakat mengeluh dan menuduh otoritas sengaja menaikkan lebih awal. minyak dengan RON 95 terkini sekitar 2,15 ringgit Malaysia per liter, naik 4 sen dibandingkan periode seminggu sebelumnya.

Dalam laman mereka, Dalam Negeri, Koperasi, dan Kepenggunaan Malaysia mengumumkan harga minyak RON 95 naik sebanyak 3 sen, sedangkan harga minyak dengan RON 97 meningkat sebanyak 4 sen, yang berlaku sejak tanggal 17 Agustus 2017 sampai dengan 23 Agustus 2017. Harga minyak terbaru untuk minggu mendatang rencanannya akan diumumkan petang hari ini (24/8) waktu setempat.

Kenaikan harga minyak ini langsung mendapat sindiran dari netizen Malaysia. Beberapa netizen langsung mengucapkan ‘syukur’ dengan kenaikan harga minyak tersebut. “Alhamdulillah, Malaysia masih aman dan terima kasih atas ‘harga terbaik’ untuk kami. Kami menangis karena terlalu senang,” tulis Senawang Lite.

“Kalau tampaknya minyak ini sedang beristirahat, tidak apa-apa dia naik, mungkin dia capek, jadi biarlah dia beristirahat,” timpal akun milik S. Jeliaha W. Abdullah. Sementara, netizen bernama Khairil Ezwan melalui akun Facebook-nya malah bilang seharusnya masyarakat diberi minyak gratis. “Ya Allah, berilah kami minyak gratis agar semua rakyat Malaysia gembira, amin,” tulisnya.

Menanggapi harga bahan bakar minyak yang terus melonjak, Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Razak, mengatakan bahwa dirinya tidak punya wewenang dalam mengawal perubahan harga minyak mingguan di tersebut. Ketika menyampaikan pidato di Perhimpunan Jawatankuasa Kemajuan dan Keselamatan Kampung (JKKK), JKKK Persekutuan (JKKKP), dan JKKK Orang Asli (JKKKOA) pada Selasa (22/8) kemarin, ia mengaku tidak memiliki kuasa atas naik-turunnya harga minyak.

“Saya heran, ketika harga minyak naik karena harga minyak dunia melonjak, pemimpin negara yang kena getahnya,” ucap Najib. “Namun, ketika harga minyak sedang turun, semuanya diam. Mereka yang menyalahkan saya karena kenaikan harga bahan bakar minyak ini hanya mencoba untuk memainkan sentimen .”

Loading...