Tersedia Wadah Bantal dan Pouch, Segini Harga Minyak Goreng Kemasan Kecil

Ilustrasi : Menggoreng makanan dengan minyak - www.honestdocs.id

JAKARTA – goreng merupakan salah satu bahan utama yang wajib ada dalam setiap dapur. Sementara ibu-ibu rumah tangga membutuhkan yang besar untuk kebutuhan harian, maka mereka yang mungkin tinggal di kamar kost bisa memilih wadah yang kecil untuk berhemat lantaran harganya yang memang tergolong terjangkau.

Biasanya dikemas dalam wadah pouch atau bahkan gelas, sudah banyak merk yang menawarkan dalam yang mini. Grandco misalnya, punya minyak goreng kemasan 250 ml dengan hanya Rp3.550 per wadah, tidak jauh beda dengan minyak goreng Rose Brand kemasan gelas 220 ml, sedangkan Fortune menawarkan minyak goreng kemasan 500 ml dengan banderol Rp6.800 saja. Ada pula merk Vipco yang menyediakan kemasan pouch 500 ml dengan Rp6.750, serta Palmanco dengan Rp5.400 untuk 500 ml.

Saat ini, minyak goreng kemasan kecil memang menjadi alternatif yang lebih murah bagi para konsumen sejak pemerintah melarang penjualan minyak goreng curah per 1 Januari 2020 lalu. Pasalnya, minyak goreng curah dianggap tidak sehat dan higienis sehingga akan merugikan konsumen itu sendiri. Meski demikian, dalam memilih minyak goreng kemasan, konsumen pun harus hati-hati karena tidak semua produk menawarkan yang sama.

“Mayoritas minyak goreng curah yang beredar merupakan bekas pakai yang diolah sedemikian rupa seolah-seolah minyak baru yang tidak bermasalah,” tutur Menteri , Enggar Lukita, beberapa waktu lalu, seperti dilansir Liputan6. “Minyak goreng curah tidak ada jaminan kesehatannya. Itu bekas, bahkan diambil dari selokan.”

Menurut American Heart Association, untuk jantung, sebaiknya Anda mengganti minyak goreng yang tinggi lemak jenuh dan trans dengan minyak goreng yang mengandung lebih sedikit lemak jenuh dan bebas lemak trans. Anda bisa memilih minyak canola, minyak jagung, minyak zaitun, minyak kacang tanah, minyak kesumba, minyak kacang kedelai, atau minyak bunga matahari.

Loading...