Banyak Dijual di Minimarket, Minyak Goreng Bimoli 1 Kg Sering Tawarkan Harga Promo

Minyak Goreng 1 Kg - portalmadura.comMinyak Goreng 1 Kg - portalmadura.com

Varian goreng kemasan di ada begitu banyak pilihannya, mulai dari Filma, Sania, Fortune, hingga Bimoli. Minyak goreng tersebut biasanya dalam kemasan refill pouch isi 1 liter, 2 liter, kemasan botol, hingga kemasan jerigen. Lalu berapa minyak goreng Bimoli 1 kg di pasaran?

Sebagai salah satu minyak goreng yang terkenal, produk Bimoli bisa dengan mudah ditemui di sejumlah minimarket, supermarket, maupun toko-toko kelontong terdekat. Adapun harga minyak goreng Bimoli 1 kilogram (1 kg) atau 1 liter kemasan pouch di Indomaret dibanderol Rp13 ribu. Kemudian di Alfamart harga minyak goreng Bimoli 1 L Rp12.500 dan Bimoli Spesial harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp14.500 per pouch. Ada pula Bimoli kemasan botol per 1 kg harganya Rp15 ribuan.

Hingga tahun 2019 ini, sektor perkebunan Grup Salim, PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP) selaku Bimoli berniat untuk terus meningkatkan produk yang dianggap mempunyai nilai tambah, yaitu minyak dan lemak nabati. Menurut Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthony Salim, pabriknya yang mempunyai produk bernilai tambah terus mengalami pertumbuhan setiap tahun. Pihak perseroan pun sudah meluncurkan minyak goreng dengan merk baru.

“Kapasitas minyak goreng terus naik, ada Bimoli dan Bimoli Spesial. Kami juga ada produk baru, Delima,” kata Anthony, seperti dilansir Bisnis. Lebih lanjut Anthony mengungkapkan jika sektor agribisnis Grup Salim pun telah banyak mengekspor margarin ke China. Tahun 2018 lalu ada sekitar 85% produk SIMP yang dipasarkan di domestik dan sisanya diekspor hingga ke 25 negara yang tersebar di Asia, Afrika, dan juga Eropa.

Ia juga menegaskan bahwa SIMP tak melakukan ekspor CPO, tetapi lebih memilih mengekspor produk yang sudah memiliki nilai tambah dan palm kernel (PK). Berdasarkan SIMP pada kuartal I 2019, angka penjualan yang berhasil diraih SIMP mencapai angka Rp3,35 triliun, meningkat 12,5% dari sebelumnya, yakni Rp3,18 triliun. Adapun penjualan SIMP pada kuartal I 2019 disumbang dari sektor perkebunan sebesar Rp1,81 triliun serta minyak dan lemak nabati sebanyak Rp2,71 triliun.

Loading...