Cocok untuk Pijat, Ini Harga Minyak Gandapura 30ml

seseorang sedang pijatIlustrasi : seseorang sedang pijat

JAKARTA – Apakah Anda sering mengalami pegal-pegal atau sedang menderita nyeri dan terkilir? Jika iya, mungkin minyak gandapura bisa menjadi salah satu gosok yang mujarab untuk Anda. Tidak sulit mendapatkan minyak ini, karena sudah bebas di , termasuk di apotek. Untuk kemasan 30ml, harganya pun sangat terjangkau.

Minyak gandapura sendiri adalah salah satu jenis minyak khas yang cukup , selain minyak telon, minyak cengkeh, dan minyak sereh. Minyak ini umumnya dipakai untuk melakukan relaksasi atau terapi. Pasalnya, minyak gandapura diklaim mampu melancarkan peredaran darah, seperti fungsi minyak tawon.

“Kalau pijat untuk relaksasi atau penyegaran, biasanya kami menggunakan minyak zaitun,” papar praktisi pijat, Dedy Suryadi, yang juga Ketua Umum Perkumpulan Para Pemijat Penyehatan Indonesia (P-AP3I), dilansir Detik Health. “Namun, kalau pijat bertujuan terapi, kami memilih minyak yang memberi terapi hangat untuk melancarkan peredaran darah, seperti minyak gandapura atau minyak tawon.”

Sementara itu, minyak telon, minyak kayu putih, atau minyak kampak, sambung Dedy, biasanya tidak digunakan dalam praktik pijat. Pasalnya, minyak-minyak tersebut cepat menguap sehingga mengakibatkan kulit terasa kesat. “Minyak telon, minyak kayu putih, dan minyak kampak yang menimbulkan rasa hangat tersebut lebih disarankan untuk olesan,” tambah Dedy.

Jika Anda membutuhkan minyak gandapura, tidak sulit mendapatkan ini. Anda bisa membelinya di berbagai apotek, toko obat, minimarket, maupun situs jual beli online. Minyak gandapura Cap Lang misalnya, sekarang dijual dengan harga Rp7.000 hingga Rp8.000 per kemasan 30 ml, sedangkan harga minyak gandapura keluaran IKA dijual dengan harga Rp12.500 per 30 ml, dan harga minyak gandapura Walikukun kemasan 30 ml saat ini berkisar Rp10 ribuan.

“Kami menyarankan minyak zaitun bagi yang kurang suka aroma minyak untuk terapi. Minyak zaitun juga menyediakan rasa hangat untuk meredakan rasa nyeri dan bengkak,” imbuh Dedy. “Terlepas dari jenis yang digunakan, disarankan minyak terbuat dari bahan alami yang minim efek samping. Untuk relaksasi, minyak sebaiknya tidak menimbulkan efek terlalu panas yang umumnya kurang disukai .”

Loading...