Diklaim Bisa Kencangkan Payudara, Berapa Harga Minyak Bulus Sariayu?

Ilustrasi: minyak bulus untuk wanita (sumber: rumah123.com)Ilustrasi: minyak bulus untuk wanita (sumber: rumah123.com)

Mengencangkan dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berolahraga atau bahkan melakukan teknik pemijatan . untuk mengencangkan biasanya menggunakan beberapa jenis minyak yang bersifat melembapkan seperti minyak zaitun (olive oil) atau bahkan minyak bulus yang sudah sangat terkenal itu. Brand kosmetik lokal seperti bahkan memiliki khusus bernama Mujisat Kencang . Produk yang kandungan utamanya minyak zaitun ini dijual dengan Rp41.900 di resmi Martha Tilaar.

Sementara itu, harga Sariayu Mujisat Kencang Payudara (Breast Firming Oil) di sejumlah dibanderol pada kisaran Rp33 ribu hingga Rp45 ribuan per botol isi 25 ml. Produk Sariayu ini diklaim mengandung minyak zaitun, squalane, dan anamarhena yang bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah di sekitar payudara, mencegah kekeringan dan keriput pada kulit payudara, serta membantu memelihara bentuk payudara supaya tetap kencang. Akan tetapi, beberapa orang kerap menyebutnya “minyak bulus Sariayu” walaupun di dalamnya kandungan utamanya adalah minyak zaitun.

Selain minyak zaitun seperti besutan Sariayu, di pasaran pun beredar minyak bulus yang konon katanya dapat memperbesar atau mengencangkan payudara. Benarkah demikian? Rupanya, menurut ahli medis minyak yang diekstrak dari bulus atau penyu air tawar ini belum terbukti mampu membesarkan payudara.

“Sampai sekarang tidak ada evidence-based (bukti ilmiah) pijat dan oles minyak itu bikin besar payudara,” ungkap Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Dr dr Kanadi Sumapraja SpOG-KFER MSc, seperti dilansir Kompas.

Akan tetapi, dr Kanadi membenarkan bahwa pemijatan pada payudara memang akan membuat payudara terlihat lebih besar sesaat. Hal itu terjadi karena pemijatan di sekitar payudara akan menstimulasi atau merangsang saraf yang ada menjadi lebih kencang. Pemijatan itu pula yang membuat organ payudara terlihat seperti lebih besar dari sebelumnya.

“Pemijatan itu, kan, memang merangsang syaraf di payudara jadi mengencang, makanya kelihatan lebih besar. Tapi itu cuma sesaat,” ungkapnya. Menurut dr Kanadi, minyak bulus dalam pembesaran payudara itu tak ada kaitannya. Justru, minyak apapun jenisnya memang dapat digunakan untuk membantu memudahkan memijat anggota tubuh supaya lebih licin di permukaan kulit yang hendak dipijat.

Loading...