Harga Mulai Belasan Ribu Rupiah, Omzet Penjualan Dunkin Donuts 2019 Juga Ditopang dari Minuman

Donat dan minuman Dunkin DonutsDonat dan minuman Dunkin Donuts - www.provoke-online.com

Dunkin’ Donuts sudah sejak lama dikenal sebagai donat yang legendaris di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Uniknya, perusahaan asal Amerika Serikat ini berencana untuk menghilangkan kata ‘Donuts’ dari brand mereka. Langkah ini bukan berarti mereka akan berhenti menjual donat, tetapi justru dilakukan untuk rebranding. Seperti diketahui, Dunkin’ bukan hanya menjual donat, tetapi juga menu lain seperti burger, croissant, dan juga minuman cepat saji.

Kabarnya mulai Januari 2019 ini seluruh iklan, kemasan , hingga papan namanya hanya akan bertuliskan Dunkin’. Rebranding itu dilakukan mengingat 60% Dunkin’ saat ini justru berasal dari penjualan minuman, terutama kopi. “ baru kami ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan pelayanan baru kepada pelanggan,” ujar CEO Dunkin’ David Hoffmann, seperti dilansir Detik.

Sebagai informasi, Dunkin’ merupakan salah satu yang telah menjual lebih dari 2,9 juta manis setiap tahunnya di seluruh dunia. “Dengan kata Donuts yang tidak lagi muncul dalam logo, kami tetap berkomitmen untuk menghidangkan donat yang menjadi ciri khas dan terus memberikan variasi baru untuk pecinta donat di manapun,” imbuh Chief Marketing Officer Dunkin’ Tony Weisman.

Dunkin’ telah menguji perubahan nama ini sejak tahun 2017 lalu di cabang restoran mereka yang terletak di Pasadena, California. Selama beberapa tahun belakangan, penjualan Dunkin’ bukan hanya mengandalkan donat, tetapi juga merambah pasar minuman atau beverages seperti jenis kopi dan teh. Bahkan awal tahun 2018 lalu Dunkin’ juga mengenalkan cold brew coffee.

“Dengan menyederhanakan dan memodernisasi nama kami, sambil tetap memberikan penghormatan terhadap warisan kami, kami memiliki kesempatan untuk menciptakan energi baru untuk Dunkin,” jelas Weisman.

Di Indonesia sendiri, gerai-gerai Dunkin Donuts (DD) menjual aneka minuman yang dikelompokkan menjadi dua, yakni regular beverages dan premium beverages. Adapun di kategori reguler beverages diisi oleh menu hot cappuccino dengan Rp28 ribu, lalu ada hot coffee seharga Rp23 ribu, ice lemon tea dan orange juice mulai Rp16 ribu – Rp22 ribu, dan tea Rp21 ribu. Sedangkan untuk premium beverages ada seri Coollata dengan Rp33 ribu – Rp39 ribu, thai tea, ice coffee, green tea, blueberry, ice vanilla latte, ice hazelnut latte, hingga yang terbaru Dunkaccino Avocado.

Loading...