Lucu & Lincah, Harga Anjing Mini Pom Stambum Capai Jutaan Rupiah

Anjing Mini Pom Stambum - hewany.comAnjing Mini Pom Stambum - hewany.com

Pomeranian adalah salah satu dengan rasi Spitz atau berbulu tebal dan panjang, dengan telinga sedikit kecil dan tegak. yang berasal dari ini banyak dipelihara karena memiliki tingkah yang lucu, lincah, dan juga menggemaskan. Nah, anjing mini pom yang beredar di Indonesia dengan yang cukup , mencapai jutaan rupiah. Apalagi jika anjing tersebut memiliki sertifikat atau berstatus stambum.

Anjing mini pom memiliki ciri-ciri berat ideal sekitar 1,4 sampai 3,2 kg. Kemudian, bentuk moncongnya pendek, lurus, bibir tidak terlalu tipis, dan temperamennya tidak agresif. “Pomeranian atau anjing pom menjadi di Amerika Serikat sekitar pergantian abad ke-20 dan tetap menjadi anjing yang hingga kini,” demikian seperti dilansir dari The Spruce Pets melalui Kompas.

Anjing mini pom termasuk jenis anjing yang bising, terutama jika curiga terhadap sesuatu. Meski demikian, anjing toy ini memiliki kelebihan dari segi kemampuannya yang bisa menyesuaikan diri dengan lingkung secara cepat, baik dari segi mental maupun fisik.

Pom pun dikenal mempunyai daya tahan yang baik dan mereka tak merasa takut menghadapi anjing yang lebih besar. Oleh sebab itu, diwajibkan untuk memperoleh pelatihan memegang tali secara benar. Pom hanya membutuhkan sedikit , yaitu sekitar seperempat cangkir anjing kering dalam 2 kali sehari.

Untuk memperoleh yang bagus, pastikan untuk rutin menyikat anjing mini pom beberapa kali dalam seminggu. Meskipun pom sering dimandikan di pet shop, hal itu tetap tidak mengurangi frekuensi menyisir pom. Di samping itu, jangan lupa untuk rutin memotong kuku anjing mini pom secara teratur dan menyikat giginya setiap hari untuk menghindarkannya dari masalah gigi.

Di pasaran Indonesia, harga mini pom stambum yang sudah divaksin berkisar mulai Rp3,85 juta, kemudian ada juga yang menjual mini pom stambum jantan warna putih usia 3 bulan dengan harga mencapai Rp10 juta per ekor. Sedangkan mini pom non stambum harga jualnya lebih murah, berkisar mulai Rp1,4 juta sampai Rp2,8 juta per ekor.

Loading...