Anjing Ras Asal Jerman, Harga Mini Pinscher Berkisar Mulai Rp1 Jutaan

Anjing Ras Asal Jerman Mini Pinscher - www.krjogja.comAnjing Ras Asal Jerman Mini Pinscher - www.krjogja.com

Para pencinta tentunya sudah tak dengan sosok MinPin alias Mini Pinscher. Sesuai namanya, miniature pinscher dog ini merupakan mini dari pincher biasa. Jika pinscher terlihat besar, gagah, dan garang, mini pinscher justru sebaliknya. Mini pinscher tampak seperti toy yang lucu dan juga menggemaskan. ras asal ini dijual dengan jutaan rupiah di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran di beberapa marketplace, harga mini pinscher berkisar Rp1,25 juta sampai Rp1,5 jutaan untuk yang usianya masih 1,5 bulan. “Biasanya harga di bawah Rp5.000.000 merupakan MinPin yang lahir dan dikembangkan di Thailand atau Indonesia, sedangkan di atas nominal tersebut biasanya Miniature Pinsher keluaran Eropa bahkan dari asalnya sana, Jerman,” demikian seperti dilansir dari KRJogja.

Mini pinscher kabarnya dikembangkan dari anjing Dachshund, Italian Greyhound dan German Pinscher berbulu pendek. Minpin memiliki tampilan yang sekilas mirip seperti Doberman berukuran mini. Kedua ras anjing ini memang sangat mirip karena sama-sama dikembangkan dari anjing German Pinscher.

Anjing mini pinscher memiliki postur yang kecil dengan tinggi tidak lebih dari setengah meter, hanya berkisar antara 25-30 cm saja, dengan berat rata-rata antara 3-5 kg. Bulu mini pinscher biasanya tipis berwarna hitam dan cokelat pada bagian mulut ke bawah sampai perut. Tetapi, ada juga mini pinscher yang semua bulunya berwarna coklat tua. Ciri lainnya, mini pinscher mempunyai bentuk yang tegak. Lantaran tubuhnya kecil, anjing mini pinscher bergerak cukup gesit dan suaranya sangat nyaring saat menggonggong.

Meskipun tampilannya terkesan lucu, mini pinscher bisa tiba-tiba menjadi agresif, baik terhadap sesama anjing atau manusia karena sifatnya yang mudah curiga terhadap orang asing yang mendekatinya. Seperti halnya pada anjing pada umumnya, mini pinscher dikenal sangat setia terhadap pemiliknya. Apabila ia sudah mencurigai sesuatu, maka mini pinscher akan terus menggonggong dan berlari mengitari yang ia anggap asing tersebut. Tetapi tak perlu khawatir, karena mini pinscher lebih bersikap defensif dibandingkan menyerang asing.

Loading...