Mudahkan Pekerjaan, Ini Harga Mesin Pencetak Bakso Mini

Bakso yang siap dihidangkanIlustrasi : Bakso yang siap dihidangkan - sajiansedap.grid.id

JAKARTA – Jika Anda saat ini sedang berencana membuka menawarkan , salah satu yang mungkin bisa membantu pekerjaan Anda adalah pencetak bakso. Selain model konvensional, saat ini juga sudah beredar pencetak bakso mini yang lebih praktis dan dengan yang lebih terjangkau.

“Seperti yang kita tahu, bakso merupakan salah satu menu favorit di Indonesia. Tidak heran bila usaha kuliner bakso menjadi primadona bagi pengusaha pemula, karena permintaan kuliner ini selalu tinggi,” tulis Ramesia, salah satu penyedia food equipment, dalam situs resminya. “Harga bakso yang cukup terjangkau serta rasa yang lezat menggoda membuatnya digemari oleh banyak kalangan Tidak heran bayak pengusaha yang melakukan banyak inovasi untuk menciptakan variasi menu bakso.”

Nah, salah satu tulang punggung dalam usaha bakso adalah mesin pencetak bakso, terutama apabila Anda hendak menghasilkan bakso dalam jumlah yang sangat banyak. Cara kerja mesin ini sendiri cukup simpel, yaitu hanya menggiling hingga menjadi halus, kemudian dicampurkan dengan bahan seperti tepung dan bumbu.

Tidak susah mendapatkan mesin pencetak bakso karena sudah banyak yang menyediakan alat tersebut. Jika Anda kebetulan sedang berburu yang versi mini, mesin pencetak bakso mini model MCB-200B sekarang dijual dengan harga Rp12,1 juta hingga Rp13,2 jutaan, sedangkan model SJ-280 Getra dilepas dengan harga Rp8,8 jutaan. Selain itu, ada juga model mesin giling bakso mini mixer 5019 yang ditawarkan dengan harga Rp26,8 jutaan.

“Sebelum Anda memulai usaha bakso, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan,” sambung Ramesia. “Pilih daging terbaik untuk bakso dan perhatikan daging. Selain daging sapi, Anda juga dapat membuat bakso dari daging ayam, daging udang, daging, ikan, daging cumi, atau dengan bahan sayuran. Bahkan, Anda pun bisa membuat olahan bakso dari tempe atau tahu.”

Loading...