Cocok untuk Penggunaan Jumlah Besar, Ini Kisaran Harga Mesin Shredder Heavy Duty

Mesin shredder heavy duty (sumber: recycling.com)Mesin shredder heavy duty (sumber: recycling.com)

Setiap perkantoran atau lembaga besar memang sudah seharusnya memiliki paper shredder atau mesin pencacah dan penghancur . Selain dapat meminimalisir adanya penggunaan penting untuk tujuan yang tidak bertanggung jawab, keberadaan paper shredder juga bisa mengurangi jumlah berkas-berkas tidak penting yang terlalu memenuhi tempat. Jenis mesin shredder ada bermacam-macam, mulai dari paper shredder personal, office, hingga heavy duty. mesin shredder pun variatif, tergantung mereknya.

Selain dibedakan berdasarkan peruntukannya, mesin paper shredder memiliki beberapa jenis hasil potongan, yaitu paper shredder cross cut, strip cut, dan yang paling kecil jenis potongan micro cut. “Paper Shredder memiliki untuk menjadi saran utama penghancur dokumen penting yang tercetak di atas kertas terutama jika dokumen tersebut merupakan dokumen rahasia. Dengan menggunakan mesin ini, tidak perlu lagi menghancurkan dokumen rahasia yang penting dengan membakarnya,” demikian seperti dilansir Medium.

Nah, untuk paper shredder jenis heavy duty dibutuhkan untuk penggunaan dalam jumlah besar. Mesin shredder heavy duty cocok digunakan untuk kebutuhan personal maupun perkantoran. Ada beragam mesin shredder heavy duty, mulai dari merk Secure, Krisbow, HSM, EBA, Intimus, ZSA, Ideal, Gemet, Kozure, Dahle, Aurora, iShred, GBC, Newmark, Gowell, Honeywell, Fellowes, hingga Martin Yale.

Adapun harga mesin shredder heavy duty Secure dijual kisaran Rp1,1 jutaan – Rp17,4 jutaan, merek HSM mulai Rp2,2 jutaan sampai Rp96 jutaan, EBA seharga Rp1,8 jutaan sampai Rp64,5 jutaan, Intimus Rp4 jutaan sampai Rp741 jutaan, ZSA Rp968 ribu sampai Rp291,5 jutaan, dan masih banyak lagi.

Dalam pemilihan paper shredder, jenis cut atau potongan yang dihasilkan memang penting. Tiap jenis mesin akan menghasilkan output atau kertas yang sudah hancur dalam bentuk dan yang berbeda. Paper shredder dengan microcut umumnya dapat menghancurkan kertas dalam bentuk yang lebih kecil sehingga data dan informasi penting dalam dokumen tak dapat dibaca atau ditelusuri dibanding cross-cut atau strip-cut. Tapi kelemahannya, paper shredder dengan micro-cut biasanya menghancurkan kertas sedikit lebih lama dibanding mesin sejenis dengan cross-cut atau strip-cut yang paling cepat.

Loading...