Harga Dibanderol Jutaan Rupiah, Mesin Molen Kubota Tersedia Beberapa Pilihan Kapasitas

Harga Mesin Molen - www.cn-sinotruk.comHarga Mesin Molen - www.cn-sinotruk.com

Dalam , keberadaan molen atau yang kerap disebut concrete mixer memang cukup penting. yang tersedia dalam berbagai merek, , dan ini biasanya dibutuhkan untuk mengaduk campuran semen agar pengerjaan menjadi lebih cepat dan efisien.

“Dengan mesin ini hasil adukan akan tercampur lebih merata dan lebih bagus hasil pekerjaannya. Selain itu, dilihat dari kecepatannya untuk produksi juga sangat membantu pekerja jika dibandingkan dengan tenaga manusia,” demikian seperti dilansir Logamceper.

Di pasaran sendiri ada begitu banyak pilihan merk mesin molen yang dikenal punya kualitas bagus, di antaranya Kubota, Yanmar, hingga Dongfeng. Adapun untuk mesin molen Kubota terdiri dari beberapa pilihan kapasitas, yakni mulai 350 liter, 400 liter, 450 liter, hingga 500 liter.

Harga mesin molen Kubota kapasitas 350 LT dibanderol sekitar Rp6,5 juta, kemudian untuk kapasitas 400 liter Rp7,5 juta, kapasitas 450 liter dihargai Rp8 juta, dan kapasitas 500 liter harganya mencapai Rp8,5 juta. Ada pula mesin molen beton Hercules 50 kg setir samping set diesel Kubota RD65D1-1S dengan double pulley dijual dengan harga mencapai Rp21,35 juta per set.

Supaya mesin molen lebih tahan lama, rupanya mesin satu ini perlu dirawat. Hal pertama yang penting dilakukan setelah mesin molen digunakan adalah dibersihkan. Agar adonan semen tidak mengendap, bekas-bekas adonan dapat dibersihkan dengan air sampai sisa-sisa adukan hilang.

Setelah dibersihkan, mesin dapat dikeringkan menggunakan lap bersih agar tidak ada sisa-sisa air yang masih menempel dan berpotensi membuat mesin berkarat atau bahkan keropos. Kemudian, untuk menjaga keawetan mesin juga bisa dilakukan pengolesan minyak atau oli pada komponen-komponen yang berputar seperti poros/as, gigi-gigi tabung, hingga gigi-gigi roda pembalik supaya tidak berkarat dan tetap lancar ketika hendak digunakan kembali.

Sedangkan untuk penyimpanan bisa dilakukan di tempat yang teduh dan terlindung dari hujan. Bila perlu, penyimpanan mesin molen dapat diberi penutup seperti plastik supaya mesin tak terkena cipratan air yang rentan membuatnya berkarat.

Loading...