Modal Bisnis Konveksi, Segini Harga Mesin Jahit Bekas

Ilustrasi : Mesin jahit konveksi - www.bukalapak.com

Seperti makanan, merupakan salah satu kebutuhan pokok sehingga di bidang ini tidak akan pernah mati. Nah, jika Anda pintar menjahit, Anda mungkin bisa membuat atau mendirikan konveksi kecil-kecilan. Masalah jahit, untuk menghemat anggaran, Anda dapat membeli jahit konveksi dalam kondisi karena harganya memang cenderung lebih murah.

Tidak susah mencari mesin jahit konveksi dalam kondisi second karena Anda sudah bisa membelinya di berbagai konveksi maupun platform jual beli online. Mesin jahit konveksi Mitsubishi LS2-1130 misalnya, bekasnya saat ini mulai Rp1,75 jutaan saja, sedangkan mesin jahit keluaran Juki dapat ditebus dengan Rp1,8 jutaan. Ingin lebih murah, ada Typical GC6-1 yang dengan Rp1,4 jutaan dalam kondisi second, sedangkan mesin jahit Sonick dan Nitaka sama-sama dapat dibeli dengan mulai Rp1,9 jutaan.

Walau kondisinya bekas, tidak sedikit konveksi yang menuai kesuksesan saat menggunakan mesin jahit ini. Umi Fauziah misalnya, mengaku mengawali bisnis konveksi dengan mesin jahit bekas dan kini sudah memiliki empat mesin jahit dan empat karyawan. Saya memulai usaha dari modal tabungan dan sekarang usaha saya bisa berkembang,” kata wanita yang membuka bisnis di Lumajang itu, dilansir dari PWMU.

Selain empat mesin jahit, Umi juga memiliki satu mesin obras, satu mesin jahit kaos, tiga pasang mesin lubang kancing, dan satu mesin potong satu kain. Tiga orang karyawannya bertugas menjahit, sedangkan satu pegawai lainnya untuk bagian obras dan pasang kancing. “Bekerja jika mendapat keberkahan, maka rezeki akan datang mengalir,” sambungnya.

Nasib kurang lebih sama dialami Sulastri, wanita yang kini tinggal di Tangerang Selatan. Dilansir dari Tempo, awalnya berdagang opak keliling, ia kemudian banting setir menjadi penjahit dengan membeli mesin jahit bekas. Sulastri kini fokus mengirim pakaian kain perca yang sudah dijahit ke pengepul. “Dari hasil jahit kain perca, bisa dapat Rp2 juta per bulan,” katanya.

Loading...