Mudahkan Transaksi, Berapa Harga Mesin EDC Ingenico Move 2500?

Mesin EDC Ingenico Move 2500 - shopee.co.idMesin EDC Ingenico Move 2500 - shopee.co.id

Untuk kemudahan berbelanja konsumen, kini semakin banyak toko, ritel, atau merchant yang melayani menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture). Mesin EDC sendiri sudah hadir dalam beragam merk, salah satunya Ingenico. Punya beragam , termasuk Move 2500, baru mesin EDC Ingenico saat ini masih berkisar jutaan .

Tidak sulit mendapatkan mesin EDC keluaran Ingenico, bahkan Anda bisa membelinya di sejumlah situs jual beli online dalam negeri. Untuk produk yang masih baru, harga Ingenico Move 2500 sekarang berkisar Rp2,7 jutaan. Sementara, apabila anggaran Anda terbatas, bisa berburu produk bekasnya yang dengan harga berkisar Rp475 ribuan, tergantung kondisi .

Jika Anda ingin menginstal mesin ini, caranya cukup mudah. Hubungkan USB yang terdapat file instal dengan terminal. Lalu, nyalakan mesin dengan menekan tombol hijau. Ketika layar EDC menampilkan tulisan ‘Welcome’, tekan dan tahan tombol ‘4’ dan tunggu beberapa saat. Kemudian, tekan tombol hijau sebagai validasi untuk melakukan instal. transfer file dari USB ke terminal akan berjalan dan tunggu hingga transfer selesai.

“Mesin EDC ini biasanya berbentuk besar (seringnya berwarna biru) dengan tombol dan kabel dan layar kecil yang terletak di atas meja kasir di minimarket,” tulis Cermati.com. “Selain itu, mesin EDC juga akan Anda temukan pada gerbang tol otomatis, penggunaannya cukup dengan menempelkan kartu pada tempat yang disediakan lalu secara otomatis gerbang tol akan terbuka.”

Cara menggunakan mesin EDC cukup mudah. Jika Anda berbelanja di toko, silakan bawa kartu debit atau kartu kredit Anda ke kasir dan kasir akan memasukkan jumlah uang yang dibayarkan. Kemudian, kasir akan meminta Anda untuk memasukkan PIN pada mesin. Setelah itu, kartu digesek pada mesin dan jika transaksi berhasil, akan keluar struk bukti transaksi dari mesin tersebut. Saldo rekening Anda pun akan langsung terpotong (jika kartu debit) atau tagihan bertambah (untuk kartu kredit).

Loading...