Harga Menu Paket Ayam Rp15 Ribuan, Quick Chicken Sabet Rekor Muri

Harga, paket, quick chicken, ayam, menu, andalan, populer, pelanggan, gerai, outlet, american, penyet, MURI,Daging ayam goreng disajikan di atas piring

Olahan ayam bisa dengan mudah ditemukan di restoran, kafe hingga warung tenda pinggir jalan. Ayam juga menjadi utama di beberapa cepat saji. Salah satu restoran yang menjadikan olahan ayam sebagai menu utama dan menu andalan di dalamnya adalah Quick Chicken.

Quick Chicken pertama kali didirikan pada tahun 2000 di Demangan, Yogyakarta, dan hingga saat ini sudah memiliki lebih dari 220 outlet yang tersebar di 17 provinsi. Bahkan Quick Chicken pernah diganjar MURI usai membuka 50 gerai dalam satu hari yang sama di Indonesia.

Ayam goreng hasil produksi lokal ini dianggap memiliki ciri khas yang berbeda dengan fast food lainnya. Bumbu dari ayam Quick Chicken memiliki yang kaya akan rempah. Sang pemilik, Bedi Zubaedi, menuturkan bahwa produksi bumbunya merupakan racikan sendiri.

“Semua bumbu untuk ayam gorengnya kami pakai bumbu lokal, ayamnya juga dari negeri sendiri, jadi dimakan daging ayamnya aja tanpa sambal juga sudah enak. Tetapi, tampilan ayam goreng kami mirip seperti ayam goreng dari makanan cepat saji yang dari luar negeri,” ujar Bedi, dilansir dari Viva.

Bedi kembali menuturkan, hal yang berbeda dari produksinya, yaitu paduan ayam goreng tampilan internasional dengan bumbu rempah lokal. Ditambah, dengan adanya paduan sambal bajak nan pedas dengan level kepedasan 30. “Sambal bajak kami level kepedasannya 30. Kami ingin para anak muda dan profesional muda menyukai negeri sendiri, tapi tetap dengan khas kekinian,” lanjutnya.

Usai mendapatkan rekor MURI dengan pembukaan 50 gerai dalam satu hari di Indonesia, Bedi berharap, produk makanan lokal bisa terus menjadi yang terdepan di negeri sendiri. Ia juga berniat untuk mengembangkan varian menu lainnya, yang juga bisa menarik minat masyarakat Indonesia.

“Kalau dari paket ayam goreng sambel level 30 ini harganya murah hanya Rp15 ribu. Kita juga sediakan spageti rawon yang lagi kekinian. Nantinya, akan bikin produk menu baru, yang memberi kombinasi lagi biar tetap menarik minat anak muda,” tutup Bedi.

Selain paket ayam goreng sambal dan spageti rawon, Quick Chicken masih memiliki sederet menu andalan yang menjadi favorit para pelanggan. Misalnya, American penyet yang merupakan perpaduan ayam khas barat dengan tambahan ciri khas kuliner asli Jawa Timur. Jenis menu yang satu ini begitu populer dan menjadi salah satu buruan para pecinta kuliner. Ada juga menu nasi goreng yang dijual mulai Rp12 ribuan, mie goreng  dan kwetiau goreng Quick yang berkisar antara Rp11 ribu hingga Rp16 ribuan.

Menariknya, Quick Chicken juga menyediakan layanan delivery order yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan, dengan minimum order sebesar Rp30 ribu, biaya antar mulai Rp3 ribu, dan dengan maksimal jarak 3 kilometer saja.

Loading...