Masih Dibuat Pakai Tungku Batu Kuno, Segini Harga Kue di Tip Top Medan

Harga Kue di Tip Top Medan - crazfood.comHarga Kue di Tip Top Medan - crazfood.com

tentunya sudah tidak asing dengan restoran legendaris Tip Top Restaurant & Bakery. Restoran sekaligus roti yang terletak di Jl. Jend. Ahmad Yani No.92 A-B, Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara ini menawarkan tempat makan yang kental dengan nuansa sejarah karena telah berdiri sejak tahun 1929 silam. di Tip Top Medan dibanderol beragam, tergantung variannya.

Sebagai informasi, untuk kue tart ditawarkan mulai harga Rp275 ribu sampai Rp1,82 juta. Kemudian ada juga aneka kue potong seperti taartjes mocca dengan harga Rp7.500, moorkop Rp8.000, soes Rp8.000, risoles ayam Rp8.000, kroket Rp8.000, roti tawar Rp19.000, katetong (lidah kucing) Rp80 ribu, dan masih banyak lagi.

Restoran dan bakery yang awalnya bernama Jang Kie ini berbeda dari toko roti pada umumnya karena dalam pembuatannya masih menggunakan tungku batu dari tahun 1934 yang masih memakai kayu bakar sebagai bakunya, sehingga menghasilkan kue dengan aroma yang khas dan cita rasa yang unik. Di samping itu, kue yang ditawarkan TipTop tidak memakai pengawet. Tak ayal jika kue dan aneka roti di Tip Top Medan sampai saat ini masih banyak penggemarnya.

Sebagian besar pengunjung yang pernah datang dan mencicipi kelezatan makanan di Tip Top rata-rata memberikan review yang cukup positif. Mereka terkesan dengan menu-menu yang ditawarkan serta suasana resto yang begitu klasik dengan sentuhan Eropa.

“Suasana restoran cukup cozy dengan desain bergaya Eropa, ada ruangan AC dan non AC. Bila suka melihat lalu lalang mobil di jalan raya dapat memilih yang non AC, namun bila menyukai kesejukan dan kenyamanan sebaiknya memilih ruangan ber-AC. Steak dan nasi goreng di sini enak. Yang wajib dipesan adalah ice cream dan aneka kue serta rotinya yang enak. Saya paling suka es krim gula jawa, yaitu es krim potong coklat yang disajikan polos tanpa topping apapun. Namun rasanya benar-benar unik dan enak,” kata salah satu pengunjung bernama Yunni.

Loading...