Suguhkan Pemandangan Hutan Pinus, Harga Menu Kopi Daong Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Menu Kopi Daong - www.datawisata.comMenu Kopi Daong - www.datawisata.com

Banyak kedai bermunculan di kota-kota besar dan tentunya tidak terlepas dari tren “ngopi” yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Nah, jika merapat ke Bogor, rasanya belum lengkap jika tidak mampir nongkrong di tempat nge-hits seperti Kopi Daong. Café bernuansa ini terletak di Pancawati, Cilengsi, Caringin, Jawa Barat dan telah berdiri dari tahun 2019 lalu. Kopi Daong bervariasi, namun rata-rata dipatok kisaran puluhan ribu .

Nama Daong sendiri bermakna daun dalam Bahasa Manado. Kafenya memang menggunakan Manado karena sang , Alex Benyamin merupakan keturunan Manado. Tak seperti kafe pada umumnya, di Kopi Daong para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam berupa hamparan hutan pinus yang sejuk dan asri.

“Sebenarnya Kopi Daong ini salah satu fasilitas saja, nanti ini akan jadi tempat wisata namanya Daong Ecopark. Kebetulan nanti kita akan launching Resto Daong bulan depan,” kata Hedi Rusmawan selaku General Manager Ecopark Daong, seperti dikutip dari Kabarsidia.

Hedi menjelaskan, konsep alam ini sengaja dipilih karena cocok untuk para penikmat kopi. Dengan membeli secangkir kopi di Kopi Daong, pengunjung bisa memperoleh bonus pemandangan yang tak bisa ditemukan di Ibukota. Kopi Daong menawarkan banyak menu dan makanan yang menggugah selera.

Menu andalan di Kopi Daong tentu saja kopi, yakni Es Kopi Daong dan Es Kopi Beuh yang dijual dengan harga masing-masing Rp31 ribu. Es kopi tersebut kabarnya adalah perpaduan antara kopi dan susu yang diracik dengan takaran khusus, sehingga memiliki cita nikmat. “Di sini kami memiliki menu andalan yaitu kopi daong dan kopi beuh. Kenapa namanya kopi beuh? Jadi kalo nanti ada yang minum bisa dapat kesan ‘beuh’ gitu kalo kata orang Sunda kebanyakan,” papar Hedi.

Jika kurang suka dengan minuman berbasis kopi namun ingin menikmati suasana pemandangan indah di Kopi Daong, tersedia pula minuman non kopi seperti Cascara Yakult dan Violet Tea dengan kisaran harga mulai Rp28 ribu hingga Rp33 ribu.

Nah, untuk yang ingin mengisi perut pun tersedia menu makanan besar seperti sirloin steak yang dibanderol Rp88 ribu, chicken steak Rp61 ribu, atau menu yang lebih murah seperti nasi goreng kampung seharga Rp44 ribu.

Loading...