Suguhkan Rasa Pedas Menggigit, Harga KFC Hotz Chicken Dibanderol Rp30 Ribuan

KFC Hotz Chicken - www.flickr.comKFC Hotz Chicken - www.flickr.com

Kentucky Fried Chicken selama ini dikenal sebagai resto fast food yang terkemuka di dunia berkat ayam goreng crispy-nya. Di tiap negara, termasuk Indonesia, KFC juga kerap meluncurkan -menu yang menjadi ciri khas negara itu sendiri. Di Indonesia misalnya, yang sebagian besar masyarakatnya menyukai bercita rasa pedas pun tak ketinggalan muncul menu seasonal seperti KFC Hotz Chicken. Saat pertama kali dirilis tahun 2017 lalu, paket ini dengan harga sekitar Rp30 ribuan.

Dengan harga Rp30.455, dapat menikmati paket KFC Hotz Chicken yang berisi satu porsi nasi, 1 potong ayam dengan balutan saus sambal yang berlimpah, dan minuman ringan berukuran medium. Selain Hotz Chicken Combo, ada pula menu Hotz Chicken Super Besar yang dibanderol seharga Rp48 ribu. Bedanya, di paket super besar ini mendapat 2 potong ayam ukuran besar.

Sayangnya, karena menu KFC terus berkembang dari waktu ke waktu. Menu Hotz Chicken tersebut kini sudah tak lagi ada dan digantikan menu-menu baru lainnya. Tak hanya menu saja yang terus diperbarui, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemilik KFC Indonesia pun berencana untuk merombak sejumlah gerai dengan konsep self service. Dengan konsep tersebut, pelanggan tak perlu antre di depan meja kasir, tetapi memakai tablet yang ada di meja makan.

Hingga kini kabarnya ada sejumlah gerai KFC yang memakai konsep self ordering, misalnya saja KFC Bintaro sektor 9 dan Percetakan Negara. “Penggunaan teknologi ini sebenarnya sudah dari 2015 di (gerai) Percetakan Negara dan akan dikembangkan ke store-store berikutnya,” kata Hendra Yuniarto, General Manager PT Fast Food Indonesia, seperti dilansir Kontan.

Bahkan pihaknya pun mengaku akan merenovasi gerai-gerai lama dengan teknologi atau desain tematik tergantung dari market. “Kami tidak bisa langsung renovasi saja, karena ada waktunya masing-masing. Lagi pula juga butuh waktu kan kalau renovasi, kalau belum waktunya renovasi tetapi sudah direnovasi kan malah rugi,” imbuhnya.

Adapun untuk renovasi KFC Bintaro Sektor 9 dengan konsep self service, KFC Indonesia menghabiskan dana sekitar Rp5 miliar. Tak hanya self service dan table service, KFC Bintaro Sektor 9 juga dilengkapi dessert corner, merchandise eksklusif, 2 private room, pelayanan 24 jam, dan drive thru.

Loading...